Daerah

Begini Respon RSUD Tondano Terhadap BPJS

Adanya pernyataan pihak BPJS yang akan menghentikan pelayanan kesehatan JKN-KIS di RSUD Samratulangi Tondano, Kabupaten Minahasa, bila sampai tanggal

Begini Respon RSUD Tondano Terhadap BPJS
tribunmanado.co.id/Andreas Ruauw
BPJS Kesehatan Kantor Cabang Tondano 

TRIBUNMANADO.CO.ID, TONDANO - Adanya pernyataan pihak BPJS yang akan menghentikan pelayanan kesehatan JKN-KIS di RSUD Sam Ratulangi Tondano, Kabupaten Minahasa, bila sampai tanggal 29 Mei 2019 belum terakreditasi, mendapat respon dari Dirut RSUD dr Maryani Suronoto MBiomed.

Ditemui diruang kerjanya, dr Ani mengakui kalau tanggal 29 Mei 2019 masa akreditasi RSUD Sam Ratulangi memang sudah berakhir, Minggu (5/5/2019).

“Iya benar, dan itu memang sudah aturan yang harus dipenuhi, dan bisa berhenti bila akreditasinya tak diperpanjang, makanya kita sedang menunggu Tim Akreditasi yang rencananya akan datang pada tanggal 21 Mei nanti,” jelas dr. Ani.

Pihak RSUD Sam Ratulangi Tondano telah mendaftar ke Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) sejak Maret lalu untuk perpanjangan akreditasi.

“Makanya, kami akan berusaha mudah-mudahan sebelum tanggal 29 perpanjangan Akreditasi sudah terbit, agar tidak akan mengganggu pelayanan kesehatan di Rumah Sakit,” ungkap dr. Ani. (tribunmanado.co.id/Andreas Ruauw)

Penulis: Andreas Ruauw
Editor: Rizali Posumah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved