VIDEO Panglima TNI Menemui Siswa SD yang Viral Naik KRL Tanpa Alas Kaki, Terungkap Harapan Karim

Perjuangan bocah yang sudah tak punya ibu ini patut dicontoh anak-anak Indonesia.

VIDEO Panglima TNI Menemui Siswa SD yang Viral Naik KRL Tanpa Alas Kaki, Terungkap Harapan Karim
Istimewa
Panglima TNI 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto pun menemui bocah SD bercita-cita ingin menjadi TNI AU itu.

Video pertemuan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dengan Karim Maullah siswa SD kelas 3 yang fotonya viral naik KRL sendirian saat pergi ke sekolah, ada di akhir berita ini.

Karim Maullah (10) siswa SD kelas 3 yang fotonya viral naik KRL sendirian saat pergi ke sekolah, mendapat perhatian dari Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto

Tak hanya menemuinya, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto juga mengajak Karim terbang dari Lanud Halim Perdanakusumah, Jakarta Timur, menuju Lanud Abdul Rahman Saleh, Malang, Jumat (3/5/2019)

Dilansir dari Wartakota dalam artikel 'VIDEO: Panglima TNI Ajak Karim, Bocah yang Viral di KRL ke Malang', Komandan Kodim 0508/Depok, Letkol Inf Eko Syah Putra Siregar, mengungkapkan, Karim bisa sampai ke Malang karena kegigihannya dalam menimba ilmu mendapat perhatian Panglima TNI.

Selain itu, kebetulan Karim juga bercita-cita jadi tentara.

Baca: Kaesang Pangarep Merespon Kritikan Terhadap Dirinya Dengan Tulisan Permintaan Maaf Alay

"Ya benar, adinda Karim diundang Panglima TNI ke Malang setelah kisahnya viral di medsos dan media massa. Selain itu, cita-citanya ingin menjadi prajurit TNI," kata Letkol Eko Syah Putra Siregar kepada Warta Kota, Jumat (3/5/2019).

Letkol Eko menyampaikan, di Malang, Karim akan diajak oleh Panglima TNI mengikuti rangkaian kegiatan TNI di sana di kota apel itu.

"Karena cita-citanya ingin menjadi TNI, Panglima akan mengenalkan kepada Karim, TNI itu seperti apa," pungkasnya.

Salah satu kegiatan yang ditonton langsung oleh Karim adalah Apel Kesiapsiagaan Pasukan Pemukul Reaksi Cepat (PPRC) TNI Tahun 2019 di Lanud Abdul Rahman Saleh, Malang.

Halaman
1234
Editor: Gryfid Talumedun
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved