Peringatan HUT YKB Sulut ke 39, Kapolda Sulut dan Istri Senam dengan 1.000 Anak

Tepat dibawah tenda dan ditengah lapangan mapolda, berkumpul ribuan anak kecil yang diawasi oleh pembina, guru-guru TK dan SD serta personil Polisi

Peringatan HUT YKB Sulut ke 39, Kapolda Sulut dan Istri Senam dengan 1.000 Anak
IST/HUMAS POLDA SULUT
Senam massal Kapolda Sulut Irjen Sigid Tri Hardjanto dan istri Ny Nunuk Sigid Tri Hardjanto selaku ketua pengurus daerah YKB Sulut dengan ribuan anak-anak kecil 

Peringatan HUT YKB ke 39 di Provinsi Sulut, Kapolda Sulut dan Istri Senam dengan 1.000 Anak

TRIBUNMANADO.CO.ID,MANADO- Halaman mapolda Sulut nampak dipasang banyak tenda diatas paving dan di parkiran kendaraan roda empat, Sabtu (4/5/2019).

Tepat dibawah tenda dan ditengah lapangan mapolda, berkumpul ribuan anak kecil yang diawasi oleh pembina, guru-guru TK dan SD serta personil Polisi lalu lintas.

Baca: INNALILLAHI, Dunia Hiburan Kawanua Berduka, Pelawak Senior Manado Om Rombe Meninggal Dunia

Ribuan anak-anak dari Kota Bitung, Manado, Minahasa, Minut dan sejumlah sekolah TK dan SD yang bernaung dibawah yayasan Kemala Bhayangkari (YKB) daerah Sulawesi Utara mengikut kegiatan senam, aksi Polisi Sahabat akan bersama keluarga besar Polda Sulut.

"Iya, jadi ini adalah rangkaian HUT Yayasan Kemala Bhayangkari ke 39, kami bersama pengurus daerah menggelar senam bersama 1.000 polisi cilik (pocil) dan aksi Polisi Sahabat anak berupa penampilan kesenian dan yel-yel dari anak-anak," tutur Ny Nunuk Sigid Tri Hardjanto ketua pengurus daerah YKB Sulut, Sabtu (4/5/2019).

Kegiatan yang digagas ditlantas Polda Sulut, menghadirkan ribuan Pocil dari sejumlah Polres/ta dan siswa TK dan SD YKB dari sejumlah kota/kabupaten di Sulut, nampak senang dan gembira mengikuti kegiatan demi kegiatan.

Baca: Kenali Penyebab Seseorang Bisa Menjadi Hiperseks, Berikut Penjelasannya Menurut Pakar Seksologi

Ny Nunuk ketua pengurus daerah YKB Sulut berbaur ditengah-tengah ribuan anak yang melakukan senam Polisi Cilik (Pocil). Sambil dibantu oleh para pembina polisi wanita dari Ditlantas Polda Sulut, anak-anak yang memakai kostum didominasi seragam polisi sangat lincah melakukan gerakan demi gerakan.

Tak berhenti disitu, Kapolda Sulut Irjen Dr R Sigid Tri Hardjanto didaulat untuk berbaur dengan ribuang anak-anak untuk kembali melakukan senam.

Bersama dengan seluruh pejabat utama (PJU) Polda Sulut dan Direktur Narkotika bidang pemberantasan Victor J Lasut BNN Pusat, melakukan senam milenial road safety.

"Ini kegiatan rutin dilakukan Ditlantas Polda Sulut, kolaborasi senam 1.000 Pocil dan aksi Polisi Sahabat anak dan masih ada lagi puncak HUT pada bulan Mei 2019," tambahnya.

Baca: 3 Perempuan yang Kecanduan Seks, Sehari Berhubungan Puluhan Kali, Ada yang Tidur dengan Ribuan Pria

Pihaknya berharap dengan dikumpulkannya 1.000 pocil mengikuti kegiatan ini, agar anak-anak bisa bersahabat, tidak taku dengan polisi, mengenal rambu lalu lintas, biar akrab antara siswa-siswa dan pembina yang ada di YKB Polda Sulut.

YKB sendiri ada program pendidikan dijenjang TK dan SD yang memakai identitas polisi dengan harapan anak-anak ini nanti ketika besar menjadi polisi yang berjiwa bersahat dengan masyarakat.(christianwayongkere)

Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: Chintya Rantung
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved