Pengakuan Ipda Tatang yang Relakan Motor Jadi Ganjalan Tronton Demi Selamatkan Pengendara Lain

Inilah pengakuan anggota Polri Ipda Tatang yang rela mengorbankan sepeda motornya digilas truk tronton demi mengganjal truk kontainer

Pengakuan Ipda Tatang yang Relakan Motor Jadi Ganjalan Tronton Demi Selamatkan Pengendara Lain
Tribun Pontianak/ISTIMEWA
Terganjal Suzuki Thunder Ipda Tatang, truk tersebut jadi tidak tergelincir dan tertahan di jembatan 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Inilah pengakuan anggota Polri Ipda Tatang yang rela mengorbankan sepeda motornya digilas truk tronton demi mengganjal truk kontainer yang alami truk blong. 

Kanit Lantas Polsek Sungai Raya Ipda Tatang menjadi viral akibat aksi heroiknya, yang merelakan sepeda motor dinasnya menjadi "ganjalan" sebuah tronton yang mengalami mogok dan juga rem blong, saat berada di jembatan Kapuas II, Jumat (3/5/2019).

Sejumlah foto dirinya dan sepeda motor dinas berwarna putih yang menjadi ganjalan tronton seketika tersebar di dunia maya. Bahkan banyak dari warganet yang memuji aksi heroik Ipda Tatang, agar tidak ada korban lainnya.

"Saat itu saya sedang lewat, dan melihat ada sebuah tronton yang susah untuk naik menuju ke jembatan kapuas. Saya mencoba mengatur lalu lintas dan menyuruh tronton untuk mundur saja, dan saya mengamankan para pengendara yang berada di belakang," ujarnya.

Suzuki Thunder Ipda Tatang yang mengganjal truk tronton di Jembatan Kapuas
Suzuki Thunder Ipda Tatang yang mengganjal truk tronton di Jembatan Kapuas (Tribun Pontianak/ISTIMEWA)

Melihat keadaan tronton yang tidak mampu untuk menancap gas naik ke jembatan, tronton disuruh mundur pelan-pelan untuk kembali turun. Namun, rem pada tronton tersebut tiba-tiba tidak berfungsi atau mengalami blong.

Seketika itu juga, Ipda Tatang dengan spontan menumbangkan sepeda motor dinasnya untuk dijadikan ganjalan pada ban tronton, untuk menghambat laju tronton berjalan mundur karena rem blong.

"Spontan saya langsung jadikan sepeda motor ke ban tronton agar tidak melaju mundur, sehingga tidak membahayakan para pengendara lain yang berada di belakang tronton," ungkapnya. 

KLIK TAUTAN AWAL TRIBUNPONTIANAK

Follow juga akun instagram tribunmanado

Jangan Lupa Subscribe Channel Youtube tribunmanadoTV

Editor: Aldi_Ponge
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved