MotoGP

Ducati Terus Jadi Terdepan, Andrea Dovizioso Sebut Marc Marquez Tetap Lebih Diuntungkan

Ducati Terus Jadi Terdepan, Andrea Dovizioso Sebut Marc Marquez Tetap Lebih Diuntungkan

Editor:
tribunnews
Marc Marquez dan Andrea Dovizioso 

Ducati Terus Jadi Terdepan, Andrea Dovizioso Sebut Marc Marquez Tetap Lebih Diuntungkan

TRIBUNMANADO.CO.ID - Andrea Dovizioso di luar dugaan mampu tampil cukup kompetitif pada dua sesi latihan bebas alias free pratcie (FP) MotoGP Spanyol 2019, Jumat (3/5/2019).

Torehan Andrea Dovizioso itu sedikit di luar dugaan mengingat Sirkuit Jerez selama ini kurang begitu bersahabat untuk karakter motor Ducati.

Pada FP1, Dovizioso mengukir catatan waktu terbaik 1 menit 38,150 detik yang membuatnya bertengger di posisi kelima.

Namun pembalap asal Italia ini mampu mempertajam catatan waktunya menjadi 1 menit 38,006 detik pada FP2 dan membuatnya menyodok ke peringkat kedua.

Performa impresif Andrea Dovizioso ini juga diikuti oleh rekan setimnya di Mission Winnow Ducati, Danilo Petrucci, yang tampil tercepat pada FP2.

Baca: Tak Seperti Dani Pedrosa, Valentino Rossi Tolak Namanya Dijadikan sebagai Nama Tikungan

Meski mendapat hasil positif, Andrea Dovizioso masih enggan untuk merasa puas.

Pemimpin klasemen sementara pada kejuaraan dunia MotoGP 209 itu merasa masih banyak hal yang perlu ditingkatkan sebelum sesi balapan tiba pada Minggu (4/5/2019).

Bahkan, Andrea Dovizioso tak segan menyebut bahwa Marc Marquez (Repsol Honda) masih berada di depan mereka karena memiliki sedikit keuntungan dibanding dirinya dan Ducati.

"Kami mampu menjaga peningkatan sentuhan pada motor seiring dengan berjalannya sesi," kata Dovizioso ikutip BolaSport dari laman Ducati.

"Kami berada di barisan terdepan untuk urusan ritme balap. tetapi saya pikir Marquez masih punya sedikit keuntungan di sana," ujarnya melanjutkan.

Lebih lanjut, Dovizioso menyebut jika hasil yang sudah didapat dirinya dan Ducati belum menggambarkan peta persaingan sesungguhnya di MotoGP Spanyol 2019.

Pemilik nomor balap 04 itu bertekad untuk terus mendapatkan progres hingga sesi Q2 sebelum mengarungi sesi balapan esok hari.

"Kami masih memiliki ruang untuk berkembang dalam menghadapi trek lurus dan tikungan cepat di mana aspek angin begitu menentukan," ujarnya.

Halaman
1234
Sumber: BolaSport.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved