Disparbud Bolsel Latih Puluhan Pemandu Wisata

Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) menggelar Pelatihan Pemandu Wisata Selam satu hari

Disparbud Bolsel Latih Puluhan Pemandu Wisata
Tribun Manado/Nielton Durado
Disparbud Bolsel Latih Puluhan Pemandu Wisata 

Disparbud Bolsel Latih Puluhan Pemandu Wisata

Laporan Wartawan Tribun Manado Nielton Duraso

TRIBUNMANADO.CO.ID, BOLAANG UKI - Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) menggelar Pelatihan Pemandu Wisata Selam satu hari lalu.

Melalui rilis yang diterima Tribun Manado, Sabtu (4/5/2019) Kegiatan ini dilaksanakan di Balai Desa , Desa Popodu Kecamatan Bolaang Uki.

Kegiatan ini dibuka Oleh Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Ramli Abdul Madjid, serta dihadiri oleh Sekertaris Dinas Pariwisata dan kebudayaan Ibu Rillya K Gobel.

Baca: Tiga Menteri Jokowi Terjerat Korupsi, Moeldoko: Presiden Tidak Mau Intervensi Tentang Itu

Dalam sambutannya Ramli Abdul Madjid menyampaikan pentingnya pelatihan ini untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia di Bolsel khususnya di bidang pariwisata.

Wisata selam merupakan prioritas di Bolsel sehingga pelatihan pemandu wisata selam hari ini sangat penting.

Ini untuk mengantisipasi wisatawan yang datang khusus diving.

“Karena Bolsel merupakan daerah tujuan wisata selam, bagaimana bisa kita mempromosikan wisata selam kalau SDM kita tidak siap . saya mendukung kegiatan ini semoga para peserta bisa mengambil manfaat dari kegiatan ini “ ungkapnya.

Pelatihan tersebut juga diikuti oleh 60 orang yang merupakan utusan dari Desa dan organisasi yang ada di Bolsel. Pelatihan akan dilaksanakan selama tiga hari dan ditutup tanggal 5 Mei 2019.

Baca: Usai Viral Video Tahanan Narkotika Diseret: Begini Nasib Kalapas Narkotika Nusakambangan

Para tenaga pengajar yang terlibat dalam kegiatan ini diantaranya Roy Koleangan Ketua Himpunan Pramuwisata Indonesia Sulawesi Utara, Frangky Runtukahu, Reinhart Garang, Aldi Pengan, Glen Wantalangi dan masih banyak lagi. (nie)

Penulis: Nielton Durado
Editor: Chintya Rantung
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved