Disdukcapil Minsel Sudah Cetak 5000 KIA

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Minahasa Selatan hingga saat ini sudah melakukan pencetakan kurang lebih 5.000 KIA

Disdukcapil Minsel Sudah Cetak 5000 KIA
tribun manado/andrew pattymahu
Suasana pencetakan KTP elektronik di Minsel 

Disdukcapil Minsel Sudah Cetak 5000 KIA

Laporan Wartawan Tribun Manado Andrew Alexander Pattymahu

TRIBUNMANADO.CO.ID,AMURANG- Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Minahasa Selatan hingga saat ini sudah melakukan pencetakan kurang lebih 5.000 kartu identitas anak (KIA).

Kepala Disdukcapil Minsel Cornelis Mononimbar mengatakan angka itu masih jauh dari jumlah anak di kabupaten ini. Oleh karena itu Mononimbar mengimbau agar para orangtua segera datang di kantor Disdukcapil untuk mengurus pencetakan KIA.

Baca: Tiga Menteri Jokowi Terjerat Korupsi, Moeldoko: Presiden Tidak Mau Intervensi Tentang Itu

"Semua pengurusannya gratis alias tidak dipungut biaya. Datang saja dan akan dilayani dengan baik," kata dia belum lama ini.

KIA adalah program dari Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) RI sejak akhir tahun 2017. Tapi kata Mononimbar program ini berjalan penuh pada awal tahun 2018.

Baca: Viral Video Pendeta Khotbah ABG-ABG yang Sedang Miras, Disuruh Nyanyi Lagu Rohani, Perekam: Ya Tuhan

"Untuk alat pencetakannya memakai alat untuk mencetak KTP elektronik. Jadi secara teknis tidak ada masalah dalam hal pencetakan KIA," pungkas dia.

Penulis: Andrew_Pattymahu
Editor: Chintya Rantung
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved