Tak Punya ID Card Tak Bisa Masuk Lokasi Pleno Tingkat Kota Bitung

Warga yang tak punya ID card tak bisa masuk dalam acara Pleno Terbuka Rekapitulasi dan Penetapan Hasil Perolehan Suara di Tingkat Kota Bitung.

Tak Punya ID Card Tak Bisa Masuk Lokasi Pleno Tingkat Kota Bitung
Tribun manado/finneke wolajan
Suasana pengamanan di kantor KPU 

Tak Punya ID Card Tak Bisa Masuk Lokasi Pleno Tingkat Kota Bitung

Laporan Wartawan Tribun Manado Finneke Wolajan

TRIBUNMANADO.CO.ID, BITUNG - Warga yang tak punya ID card tak bisa masuk dalam acara Pleno Terbuka Rekapitulasi dan Penetapan Hasil Perolehan Suara di Tingkat Kota Bitung. Pejabat sekali pun tak bisa masuk.

Dari informasi yang dirangkum, ada pejabat Kota Bitung yang hendak masuk di lokasi dengan dalil pemantauan wilayah. Namun seketika polisi langsung mengusir karena tak punya ID card.

Baca: Bara Hasibuan Lawan Pernyataan Amien Rais, Tegaskan PAN Tak Ikut Gerakan People Power

Petugas Polri dan TNI jaga ketat pintu masuk kantor KPU dan di sekitar. Jalan di depan kantor KPU steril oleh kendaraan. Jalanan ditutup untuk umum. Hanya yang punya ID card yang bisa masuk.

TNI dan Polri melakukan pengamanan ketat pada Pleno Terbuka Rekapitulasi dan Penetapan Hasil Perolehan Suara di Tingkat Kota Bitung. Ada 120 personel Polri, Kodim 1310 Bitung satu pleton dan Batalyon Marinir Bitung dua pleton.

Baca: Prajurit AS Asli Ponorogo Emosional Kembali ke Indonesia

Sesuai jadwal, pleno tingkat kota selesai tanggal 2 Mei 2019. Namun mengingat banyak petugas PPK yang kelelahan, sehingga KPU Bitung memberi waktu hingga 3 Mei 2019. Pelaksanaan pleno tingkat kota selama empat hari ini, dengan target setiap hari dua kecamatan. (fin)

Penulis: Finneke Wolajan
Editor: Chintya Rantung
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved