Puasa Sehat

Puasa Ternyata Berdampak Pada Kesehatan Kulit Loh, Simak Penjelasan Dokter Berikut

Berpuasa ternyata dapat mendatangkan berbagai keuntungan. Salah satunya untuk detoksasi tubuh, hingga membuat kulit bersinar dan lebih awet muda.

Puasa Ternyata Berdampak Pada Kesehatan Kulit Loh, Simak Penjelasan Dokter Berikut
Internet
Ilustrasi 

TRIBUNMANADO.CO.ID — Berpuasa ternyata dapat mendatangkan berbagai keuntungan. Salah satunya untuk detoksasi tubuh, hingga membuat kulit bersinar dan lebih awet muda.

Dokter spesialis kulit dari Bamed Skin Care, dr. Ika Anggraini menjelaskan puasa bisa membuat kulit lebih bersinar dan awet muda asalkan saat sahur dan berbuka nutrisi terpenuhi.

 Selain itu saat sahur dan berbuka juga pastikan banyak air putih dan kalori karena kandungan bisa membuat pertahanan pada kulit sehingga kulit lebih cerah.

“Kalau kita sahur itu minum air putih dan konsumsi kalori yang bisa mengandung lemak liquid, itu bisa diubah jadi liquid barier, itu yang bikin kulitnya jadi lebih cerah,” kata dr. Ika saat ditemui di acara seminar media Bamed Skin, di Jakarta Pusat, Jumat (3/5/2019).

Hindari juga makanan yang terlalu manis-manis karena bisa membangkitkan minyak yang dapat merangsang kulit mati, lalu peradangan dan muncul jerawat.

Saat berpuasa jumlah makanan yang dikonsumsi akan berkurang sehingga kandungan negatif yang masuk ke dalam tubuh berkurang dan menjaga kesehatan kulit.

“Kan glycation and production jadi lebih sedikit racun yang masuk ke tubuh kita,” papar dr. Ika.

Saat puasa kulit lebih terjaga karena lebih banyak memilih beraktivitas di dalam ruangan sehingga kulit akan lebih cerah.

“Dan kita tidak banyak aktivitas diluar karena pilih yang indor ya pas puasa biasanya makanya bisa bikin kulit cerah dan bersinar,” pungkas dr. Ika.

Baca: Viral Video, Pilot Lion Air Pukul Pegawai Hotel, Kini Telah Dilaporkan ke Kepolisian

Baca: O2SN Sitaro Bakal Dimulai Pekan Depan

Baca: (VIDEO) Perangkat Baru Yamaha di FP1 MotoGP Spanyol Ternyata Seperti Perangkat Kontroversi Ducati

Baca: Sahur Dalam Puasa Sangat Dianjurkan Oleh Nabi, Berikut Keutamaannya

Baca: Pasca-Pertemuan AHY dengan Jokowi, Amir Syamsuddin Sebut Terlalu Dini Bicara Koalisi

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Benarkah Puasa Bisa Bikin Kulit Bersinar dan Awet Muda? Yuk Simak Penjelasan Dokter.

Editor: Rizali Posumah
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved