Sulawesi Utara

Polda Sulut Bakal Tindak Tegas Penjahat dan Pengkhianat Bhayangkara

Pelaksanaan tes urine terhadap wakapolda Sulut dan 278 perwira menengah hingga pejabat utama Polda Sulut merupakan perintah kapolda.

Polda Sulut Bakal Tindak Tegas Penjahat dan Pengkhianat Bhayangkara
TRIBUN MANADO/CHRISTIAN WAYONGKERE
Polda Sulut Bakal Tindak Tegas Penjahat dan Pengkhianat Bhayangkara 

Polda Sulut Bakal Tindak Tegas Penjahat dan Pengkhianat Bhayangkara

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Kombes Eko Wagiyanto Diresnarkoba Polda Sulut menjelaskan, pelaksanaan tes urine terhadap wakapolda Sulut dan 278 perwira menengah hingga pejabat utama Polda Sulut merupakan perintah langsung dari Kapolda Sulut selaku pimpinan tertinggi, mengejahwantaan perintah dari Kapolri bahwa saat ini Indonesia darurat Narkoba.

"Bagi mereka pengguna, pemakai, bandar hingga pengedar adalah penjahat dan pengkhianat Bhayangkara sehingga harus ditindak tegas," tegas Eko, Jumat (03/05/2019).

Untuk itulah pihaknya tidak segan-segan melakukan pemeriksaan urine untuk mencari tau keterlibatan personil Polri yang terlibat narkoba, pihaknya pastikan bahwa di lingkungan Polda Sulut terbebas dari penjahat dan pengkhianat bhayangkara apalagi di level pimpinan karena mereka merupakan pemberi keteladanan kepada anggota.

Kombes Eko Wagiyanto
Kombes Eko Wagiyanto (TRIBUN MANADO/CHRISTIAN WAYONGKERE)

Setelah pemeriksaan urine yang telah dilakukan kepada para pamen pihaknya akan melanjutkan dengan tes urine secara random kedepan tanpa menyampaikan waktunya kapan maupun satuan kerja mana.

"Kepada masyarakat kami imbau yang mengetahui ada indikasi anggota polisi anggota Polda Sulut yang terlibat Narkoba silakan di laporkan, kita punya Propam internal security untuk berikan pelayanan pengaduan bila mana ada anggota terlibat. Ada juga Itwasda yang melakukan pengawasan kepada anggota yang melakukan penyalahgunaan wewenang," tandasnya.

(Tribunmanado.co.id/Christian Wayongkere)

BERITA POPULER:

Baca: Bara Hasibuan Lawan Pernyataan Amien Rais, Tegaskan PAN Tak Ikut Gerakan People Power

Baca: Prajurit AS Asli Ponorogo Emosional Kembali ke Indonesia

Baca: Prabowo Pilih Terbang ke Aceh dengan Pesawat Pribadi, Ketimbang Jenguk Ani Yudhoyono

TONTON JUGA:

Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved