Manfaat Besar Buah Nanas, Meningkatkan Kekebalan Tubuh Sampai Cegah Penyakit Ini

Nanas adalah salah satu buah tropis yang mudah didapat. Selain rasanya yang enak, ada beberapa alasan bagus mengapa makan nanas.

Manfaat Besar Buah Nanas, Meningkatkan Kekebalan Tubuh Sampai Cegah Penyakit Ini
Ilustrasi 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Ketika mengonsumsi nanas, Anda akan mendapatkan vitamin, mineral, dan serat larut dan tidak larut, serta bromelain. Semua ini membantu tubuh berfungsi dengan baik.

Nanas adalah salah satu buah tropis yang mudah didapat. Selain rasanya yang enak, ada beberapa alasan bagus mengapa makan nanas.

Nanas bisa dimakan langsung, dijus, diolah menjadi stup, atau dikalengkan. Dan yang penting adalah kandungan nutrisi di dalamnya memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. 

Berikut manfaat nanas bagi kesehatan:

1. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Satu porsi nanas mengandung 130 persen dari jumlah vitamin C harian yang direkomendasikan, menjadikannya salah satu sumber alami terkaya.

Vitamin C dikenal untuk mengurangi kerentanan penyakit dengan merangsang sistem kekebalan tubuh Anda dan memerangi radikal bebas sebagai antioksidan kuat.

2. Mencegah kanker

Selain perlindungan yang Anda dapatkan dari radikal bebas berkat kandungan vitamin C-nya, nanas dapat membantu melawan kanker.

Selain mengandung banyak antioksidan, ia juga mengandung vitamin A, beta karoten, bromelain, berbagai flavonoid dan tingginya kadar mangan.

Halaman
1234
Editor: Gryfid Talumedun
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved