Fadli Zon Merasa Aneh Banyak Petugas KPPS yang Gugur: Harus Ada Penyelidikan

Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon merasa heran dengan banyaknya jumlah korban yang jatuh dalam penyelenggaraan Pemilu 2019

Fadli Zon Merasa Aneh Banyak Petugas KPPS yang Gugur:  Harus Ada Penyelidikan
Tribunnews.com
Ktua Umum Partai Gerindra Fadli Zon 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon merasa heran dengan banyaknya jumlah korban yang jatuh dalam penyelenggaraan Pemilu 2019.

Ia menduga ada faktor lain terkait tumbangnya sejumlah petugas penyelanggara Pemilu 2019 dalam mengawal rekapitulasi suara.

"Itu juga salah satu hal yang sangat aneh kenapa kok banyak petugas yang meninggal di dalam proses ini? Apa betul karena kelelahan atau ada faktor-faktor lain atau ada tekanan atau lainnya. Karena ini berseliweran juga informasi di masyarakat," kata Fadli Zon di KPU RI, Jakarta Pusat, Jumat (3/5/2019).

Menurutnya, mereka yang tumbang bukan hanya sekedar faktor kelelahan.

Melainkan ada hal lain yang lebih besar dari peristiwa ini.

"Saya kira ini bukan hanya sekadar faktor kelelahan ya. Banyak orang yang pekerjaannya lebih lelah, yang dulu bahkan ada kerja paksa segala macem, itu ada orang nggak sebanyak ini," kata dia.

Berangkat dari dugaan-dugaannya tersebut, Fadli Zon menyebut harus ada penyelidikan terhadap ratusan bahkan ribuan orang yang meninggal ataupun jatuh sakit.

Sebab menurutnya, banyaknya petugas penyelenggara Pemilu yang tertimpa musibah di pesta demokrasi tahun ini terasa janggal.

"Saya kira harus ada penyelidikan terhadap ratusan orang yang meninggal, hampir 500 kalau tidak salah. Dan juga jumlah orang yang sakit ada orang nggak sebanyak ini," ungkap Fadli.

Baca: Mardani Ali Pastikan #2019gantipresiden Tutup Buku: Kita Kembali Normal

382 meninggal dunia

Halaman
1234
Editor: Rhendi Umar
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved