Breaking News:

BPN Prabowo-Sandi Curiga Ada Maksud Tertentu Jokowi Undang AHY ke Istana

Ahmad Riza Patria tak menampik ada niat khusus nan terselubung yang sedang dilancarkan Presiden petahana Joko Widodo mengundang AHY ke Istana

Biro Pers Istana Kepresidenan/Rusman
AHY dan Jokowi - Istana Kepres 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Juru Debat BPN Prabowo-Sandi, Ahmad Riza Patria tak menampik ada niat khusus nan terselubung yang sedang dilancarkan Presiden petahana Joko Widodo saat mengundang Ketua Kogasma Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) ke Istana Presiden, Kamis (2/5) kemarin.

Apalagi, saat ini proses rekapitulasi masih terus berjalan.

"Kita memahami ini suasana politik, masih proses rekap tentu tidak dapat dipungkiri Pak Jokowi dan timnya ada maksud lain dalam rangka proses rekapitulasi," kata Riza saat sambangi Gedung KPU RI, Jakarta Pusat, Jumat (3/5/2019).

Baca: Syahrini Bongkar Kisah Malam Pertamanya dengan Reino Barack di Depan Mertua

Namun, pertemuan dua tokoh di kubu berseberangan itu tidak ditafsirkan oleh Riza sebagai sesuatu yang bisa mengguncang kesolidan Koalisi Adil Makmur.

Dia yakin AHY yang merepresentasikan Partai Demokrat akan tetap setia dan menjaga keutuhan koalisi bersama Partai Gerindra, PKS, PAN, Partai Demokrat dan Partai Berkarya.

"Kami yakin koalisi Adil Makmur, Gerindra, PKS, PAN, Demokrat dan Berkarya tetap solid, tetap kokoh mengawal C1 dan rekap," kata Riza.

Baca: BPN Pastikan Kirim Kesalahan Entry Data Situng KPU: Nanti Kita Lihat Hasilnya Bagaimana

Baca: BPN Minta Real Count KPU Dihentikan, Pramono Anung: Ini Kan Aneh Ya

Untuk menguatkan pernyataan soal kesolidan koalisi Adil Makmur, Ketua DPP Partai Gerindra ini menuturkan partai-partai yang tergabung di dalamnya masih tetap fokus mengawal formulir C1.

"Tadi malam juga kami rapat, kami solid dan kokoh mengawal C1, mengawal rekap," ujar dia. (Danang Triatmojo) 

Sebelumnya Presiden Joko Widodo angkat bicara atas pertemuan empat matanya dengan Komandan Kogasma Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono

Tak ikut menyampaikan pernyataan seusai pertemuan bersama AHY di Ruang Kredensial, Presiden Jokowi menyampaikannya melalui akun Twitter-nya @ jokowi.

Halaman
123
Editor: Rhendi Umar
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved