BNN Pusat Musnakan 15 Ton Daun Ganja di Aceh

Pelaksanaan pemusnahan itu setelah pihak penyidik direktorat Narkotika melakukan penyelidikan selama sepekan dan berhasil menemukan ladang ganja

BNN Pusat Musnakan 15 Ton Daun Ganja di Aceh
IST/BNN
Pemusnahan ladang ganja di Aceh oleh tim gabungan dipimpin Direktur narkotika bidang pemberantasan 

BNN Pusat Musnakan 15 Ton Daun Ganja di Aceh

TRIBUNMANADO.CO.ID,MANADO - Direktorat Narkotika BNN Republik Indonesia (BNN) yang dipimpin Direktur Narkotika bidang pemberantasan Victor J Lasut dan Kasubdit Alami Kombes Pol Adrian Hutabarat melaksanakan pemusnahan dua titik lokasi ladang ganja, di Kecamatan Indrapuri Kabupaten Aceh Besar Provinsi Aceh.

Dalam rilis yang diterima Tribun Manado Jumat (3/5/2019), disampaikan bahwa pelaksanaan pemusnahan itu setelah pihak penyidik direktorat Narkotika melakukan penyelidikan selama sepekan dan berhasil menemukan ladang ganja.

Baca: Prajurit AS Asli Ponorogo Emosional Kembali ke Indonesia

"1 tempat kejadian perkara luas ladangnya 6.800 m2. Berada di ketinggian 205 MDPL dengan total ladang ganja di temukan 1,5 hektar," jelas Lasut.

Dilokasi petugas menemukan sebanyak 60 ribu batang ganja yang ditanam, dengan berat daun ganja basah sekitar 15 ton. Ketinggian tanaman bervariatif mulai 30 cm hingga 340 cm.

Pengungkapan dan pemusnahan ladang ganja ini melibatkan 103 personil gabungan, dari BNN RI 39 orang, BNN Aceh delapan, Propam Mabes Polri dua, Polda Aceh 25, Polda Aceh Besar 15, Kodim 0101/BS 12 dan UIN AR-Raniry dua personil.

"Jadi kami dapatkan, modus penanaman hanji ilegal ini dilakukan ditengah hutan dengan lokasi yang tersembunyi dan jauh dari pemukiman penduduk. Dengan kerapatan tanaman 1 m2 berisi empat sampai enam batang tanaman ganja," jelasnya.

Baca: Bara Hasibuan Lawan Pernyataan Amien Rais, Tegaskan PAN Tak Ikut Gerakan People Power

Adapun tersangka dalam kasus ini masih dalam penyelidikan, dengan ancaran pasal 111 ayat (2) undang-undang nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika.

"Pemusnahan ladang ganja dilakukan dengan cara membakar pohon ganja yang sebelumnya kami cabut dari tanah," tandasnya.(crz)‎

Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: Chintya Rantung
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved