Anies Menyebut Banjir Jakarta Lebih Parah di Era Ahok, Ini Faktanya!

Anies Baswedan mengklaim. banjir di DKI Jakarta pada masa pemerintahan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok/BTP lebih parah dari masa pemerintahannnya

Anies Menyebut Banjir Jakarta Lebih Parah di Era Ahok, Ini Faktanya!
Tribunnews.com
Anies Baswedan dan Ahok 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengklaim bahwa banjir di DKI Jakarta pada masa pemerintahan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok/BTP lebih parah dari masa pemerintahannya.

Klaim itu disampaikan Anies Baswedan saat ditanya mengenai tanggapan Ahok terkait banjir banjir yang melanda DKI Jakarta beberapa pekan terakhir.

Meski demikian, Anies berterima kasih kepada semua pihak yang pernah bertugas di DKI Jakarta, termasuk Ahok yang berpengalaman menghadapi banjir.

"Nah, saya terima kasih semua orang yang pernah bertugas di Jakarta, termasuk Pak Basuki pasti berpengalaman terkait banjir," ujar Anies Baswedan di Jakarta Pusat, Kamis (2/5/2019) seperti dikutip dari Kompas.com.

Tiga hari sebelumnya, Anies Baswedan telah menyampaikan hal yang sama.

Penilaian parah tidaknya banjir dilihat Anies Baswedan berdasarkan dari jumlah pengungsi.

"Coba bayangkan tahun 2015 ada 230.000 orang mengungsi, kemarin 1.600 orang, kenapa terjadi? Karena volume air dari hulu tidak dikendalikan. Jadi kalau dibandingkan (2019), sangat kecil dibandingkan dengan 2015," ucap Anies di Balai Kota, Jakarta Pusat, Senin (29/4/2019).

Baca: Data KPU: Hingga Jumat (3/5/2019) Ada 224 Kali Kesalahan Entry dalam Situng KPU

Anies Baswedan juga menilai bahwa pada tahun ini banjir lebih cepat mengalami penyurutan, sehingga warga bisa segera kembali ke rumah masing-masing.

Dikutip TribunPalu.com dari Kompas.com, menghimpun data banjir dari Pusat Data dan Informasi (Pusdatin) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) yang bisa diakses melalui tautan ini https://bpbd.jakarta.go.id/ dan http://data.jakarta.go.id/.

Diketahui, jabatan Ahok sebagai Gubernur DKI Jakarta mulai aktif dari November 2014 hingga Mei 2017.

Halaman
1234
Editor: Rhendi Umar
Sumber: TribunWow.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved