2 Jurnalis Siap Bertarung di Pemilihan Kepala Desa

Sebanyak 105 Desa akan memilih calon pemimpinnya. Menarik untuk disimak ada beberapa jurnalis Bolmong yang siap bertarung pada pemilihan tersebut

2 Jurnalis Siap Bertarung di Pemilihan Kepala Desa
ist/humas
Jurnalis siap bertarung di pemilihan kepala desa 

2 Jurnalis Siap Bertarung di Pemilihan Kepala Desa 

TRIBUNMANADO.CO.ID,LOLAK- Pemilihan Umum (Pemilu) Presiden dan Wakil Presiden, DPR RI, DPD RI, DPRD Kabupaten, dan DPRD Provinsi baru usai dilaksanakan 17 April 2019 lalu, kini masyarakat Bolmong akan diperhadapkan lagi dengan Pemilihan Sangadi atau Kepala Desa.

Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) dipastikan akan menggelar Pemilihan Sangadi (Pilsang) atau Pemilihan Kepala Desa secara serentak pada bulan November 2019 nanti, namun tahapannya di mulai Bulan Juni 2019.

Baca: Prajurit AS Asli Ponorogo Emosional Kembali ke Indonesia

Sebanyak 105 Desa akan memilih calon pemimpinnya. Menarik untuk disimak ada beberapa jurnalis Bolmong yang siap bertarung pada pemilihan tersebut, yakni Haryono Tungkagi warga Desa Tapa Aog Kecamatan Lolayan, dan Indra Ketangrejo warga Desa Siniyung, Kecamatan Dumoga.

Haryono sendiri mengungkapkan, akan ikut serta sebagai pada pelaksanaan Pilsang di desanya.

“Saya sudah mempersiapkan semua dokumen persyaratan dalam pencalonan, karena sebelum tahapan Pilsang harus segera dimasukan,” kata Haryono kepada rekan-rekan wartawan di warung kopi kompleks kantor Bupati Bolmong, Jumat (03/05/2019).

Ia menambahkan, akan siap bertarung untuk memajukan desa dalam berbagai bidang.

Indra Ketangrejo mengaku sudah siap maju bertarung pada Pilsang serentak bermodalkan dukungan dari kawan-kawan seprofesinya sebagai jurnalis. “Sudah ada dukungan, saya siap,” kata Indra.

Baca: Bara Hasibuan: Saya Lakukan Ini Semua Untuk Mengembalikan Roh PAN Itu Sendiri, Pasca Dukung Jokowi

Pernyataan sikap dari kedua jurnalis ini pun mendapat dukungan dari kalangan jurnalis. Sebab keduanya mempuyai bekal mantan aktifis dan juga jurnalis.

“Saya yakin dan percaya Indra dan Haryono mampu membawah perubahan di Desa Siniyung dan Desa Tapa Aog lebih baik lagi. Berbekal aktifis dan juga jurnalis, mereka pasti tidak kaku. Justru dengan modal itu, pelayanan pengelolaan Dana Desa (Dandes) maupun ADD akan lebih transparan dan terbuka ke publik,” ujar Ketua Komunitas Sahabat Jurnalis Bolmong (SJB) Tjipta Molanu.

Menurut Tjipta, keduanya sudah paham dengan kebutuhan yang ada di desa masing-masing, ia pun berharap keduanya bisa berpartisipasi membangun Bolmong dengan melakukan inovasi di desa masing-masing.

Baca: Kronologi Warga Sindulang Joshua Kasehung Meninggal Setelah Terjatuh di Jembatan Torosik Bolsel

“Di era digital sekarang keduanya sangat paham dengan kebutuhan desa, saya harap ini langkah maju untuk membangun daerah dari desa. Karena proses generasi politik itu penting, dan dimulai dari desa. Desa yang baik adalah mampu melahirkan pemuda sebagai pemimpin,” ungkap Tjipta yang merupakan wartawan Harian Bolmong Raya. (Kel)

Penulis: Maickel_Karundeng
Editor: Chintya Rantung
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved