Daerah

Pleno Kabupaten Minahasa Ditunda Besok, Ini Alasan Ketua KPU Minahasa

Sebanyak 20 Kecamatan sudah dilakukan Pleno Rekapitulasi Tingkat Kabupaten di Minahasa yang berlangsung di Kantor KPU Minahasa.

Pleno Kabupaten Minahasa Ditunda Besok, Ini Alasan Ketua KPU Minahasa
tribunmanado.co.id/Andreas Rruauw
Sebanyak 20 Kecamatan sudah dilakukan Pleno Rekapitulasi Tingkat Kabupaten di Minahasa yang berlangsung di Kantor KPU Minahasa. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, TONDANO - Sebanyak 20 Kecamatan sudah dilakukan Pleno Rekapitulasi Tingkat Kabupaten di Minahasa yang berlangsung di Kantor KPU Minahasa.

Ke-20 Kecamatan tersebut antara lain; Tompaso Barat, Kawangoan Utara, Tondano Timur, Langowan Barat, Lembean Timur, Sonder, Langowan Timur, Kawangkoan, Tondano Selatan, Kakas, Kawangkoan Barat, Langowan Utara, Mandolang, Langowan Selatan, Tondano Utara, Kombi, Kakas Barat, Tombariri, Tombariri Timur, Remboken.

Tapi masih ada lima Kecamatan yang belum dilakukan Pleno, ke lima Kecamatan itu ialah; Tondano Barat, Eris, Pineleng, Tombulu dan Tompaso.

Adanya keterlambatan rekapitulasi pleno yang menjadi empat hari sedangkan KPU merencanakan hanya akan berlangsung selama tiga hari bukan tanpa alasan.

Ketua KPU Minahasa Lord Arthur Malonda mengatakan pelaksanaan pleno yang di skors hingga besok merupakan cara agar para peserta pleno dapat menjaga kesehatan dan tetap fokus dalam melakukan rekapitulasi.

"Rekapitulasi Minahasa capai empat hari. Kami tidak memaksakan tiga hari yang rencana hari terakhir ini sebanyak 10 Kecamatan, tapi kalo kami paksakan maka tidak akan ada waktu istirahat," katanya.

Ketua KPU Malonda pun berharap agar para peserta pleno dapat menjaga kesehatan diri masing-masing.

"Saya harap kita bisa menjaga kesehatan dan tidak memaksakan diri, rapat akan dilanjutkan beso jam 9.00 WITA," tandasnya. (Andreas Ruauw)

Penulis: Andreas Ruauw
Editor: Rizali Posumah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved