Berita Minsel

Peringati Hardiknas, Sekda Minsel: Peserta Pendidikan Didominasi Genarasi Z

Pemerintah Kabupaten Minsel memperingati Hardiknas yang jatuh tanggal 2 Mei 2019 dengan menggelar upacara yang dipimpin Sekda Denny Kaawoan.

Peringati Hardiknas, Sekda Minsel: Peserta Pendidikan Didominasi Genarasi Z
ISTIMEWA
Peringati Hardiknas, Sekda Minsel: Peserta Pendidikan Didominasi Genarasi Z 

Peringati Hardiknas, Sekda Minsel: Peserta Pendidikan Didominasi Genarasi Z

TRIBUNMANADO.CO.ID, AMURANG - Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang jatuh tanggal 2 Mei 2019 dengan menggelar upacara yang dipimpin Sekretaris Daerah Denny Kaawoan selaku inspektur upacara.

Peringatan Hardiknas di Minsel juga dirangkaikan dengan Peringatan Hari Otonomi Daerah ke-23.

Sekda Minsel dalam arahannya membacakan sambutan Menteri Dalam Negeri Tjahyo Kumolo mengatakan berkenaan dengan hari Otda agar segenap jajarannya meningkatkan kualitas sumber daya manusia Indonesia yang lebih baik melalui penyelenggaraan otonomi daerah yang kreatif dan inovatif.

Hal itu merupakan refleksi dari eksistensi dan ekspektasi masyarakat kepada pemerintah dalam meningkatkan kualitas SDM untuk memberdayakan otonomi daerah dalam mewujudkan kemandirian, kemajuan dan kesejahteraan rakyat.

Sementara itu Sekda Minsel yang membacakan sambutan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Muhadjir Effendy berkaitan dengan Hardiknas menyampaikan saat ini peserta didik didominasi oleh generasi Z yang terlahir di era digital.

"Pesatnya teknologi dan harus dimanfaatkan pihak sekolah dan para guru untuk menerapkan pendidikan berbasis teknologi digital dengan sentuhan budaya Indonesia melalui tri pusat pendidikan yakni keluarga, sekolah dan masyarakat yang harus saling mendukung dan menguatkan," kata dia.

Peringatan Hardiknas di Minsel lanjut Sekda patut disyukuri sebab di bawah kepemimpinan Bupati Christiany Eugenia Paruntu dan Wabup Franky Donny Wongkar, dunia pendidikan di daerah ini makin maju.

Berbagai terobosan dilakukan diantaranya peningkatan kapasitas guru, pemberian bea siswa, bantuan peralatan sekolah dan banyak hal lainnya.

"Dalam Peringatan hardiknas kali ini Minsel patut berbangga dimana dua orang guru sementara mengikuti olimpiade guru di Jakarta serta para siswa yang terus berprestasi dan pada bulan depan Minsel siap mengikuti kompetisi lomba utk tingkat propinsi dam nasional," pungkasnya.

Sesudah upacara diberikan pembagian sertifikat dan penghargaan kepada para guru dan siswa yang berprestasi di Minsel.

(Tribun Manado/Andrew Alexander Pattymahu)

BERITA POPULER:

Baca: Hingga Saat Ini Anak dan Suami Sri Wahyumi Manalip Masih Mengurung Diri di Rumah

Baca: Jubir Mahkamah Agung Benarkan Suami Bupati Sri Wahyumi adalah Seorang Hakim

Baca: Viral Video Pendeta Khotbah ABG-ABG yang Sedang Miras, Disuruh Nyanyi Lagu Rohani, Perekam: Ya Tuhan

TONTON JUGA:

Penulis: Andrew_Pattymahu
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved