Berita Boltim

Pemkab Boltim Bakal Bangun Masjid Raya Senilai Puluhan Miliar

Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), bangun masjid raya senilai puluhan miliyar rupiah di Tutuyan, Boltim, Sulawesi Utara.

Pemkab Boltim Bakal Bangun Masjid Raya Senilai Puluhan Miliar
TRIBUN MANADO/VENDI LERA
Sehan Landjar 

Pemkab Boltim Bakal Bangun Masjid Raya Senilai Puluhan Miliar

TRIBUNMANADO.CO.ID, TUTUYAN - Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), bangun masjid raya senilai puluhan miliyar rupiah di Tutuyan, Boltim, Sulawesi Utara.

Rencana tahun ini, Pemerintah Kabupaten Boltim, akan membangun masjid raya dengan anggaran pertama Rp10 miliar untuk pembangunan struktur, target proyek selesai sampai 2020.

"Sekarang prosesnya pada tahapan perencanaan masjid dari konsultan Manado," ujar kepala dinas Pekerjaan Umum, Sahrul Muis, Kamis (02/05/2019).

Kata dia, Pemkab Boltim, telah sediakan lahan seluas 4 hektar dengan rincian 1,5 bangun gedung sisanya untuk keperluan pertanian bagi pengurus masjid.

Lanjut dia, pembangunan masjid akan dibangun satu lantai dengan ukuran bangunan 36x36 meter persegi. Masjid ini, menjadi terbesar di Bolaang Mongondow Timur, karena dibangun di pusat kota.

Bupati Bolaang Mongondow Timur, Sehan Landjar mengatakan, pembangunan masjid raya, akan dipacu tahun ini, konsep desainnya telah dibuat oleh konsultan. Target selesai 2020.

"Saya akan sediakan anggaran puluhan miliar untuk pembangunan masjid raya. Sebab rencana ini sudah lama," ujar Sehan Landjar.

Ia menambahkan, konsep awal sudah dibuat oleh Dinas Pekerjaan Umum Boltim, namun tidak sesuai harapan mulai dari desain. Maka diusulkan perencanaan ke konsultan dari Manado.

(Tribunmanado.co.id/Vendi Lera)

BERITA POPULER:

Baca: Hingga Saat Ini Anak dan Suami Sri Wahyumi Manalip Masih Mengurung Diri di Rumah

Baca: Jubir Mahkamah Agung Benarkan Suami Bupati Sri Wahyumi adalah Seorang Hakim

Baca: Viral Video Pendeta Khotbah ABG-ABG yang Sedang Miras, Disuruh Nyanyi Lagu Rohani, Perekam: Ya Tuhan

TONTON JUGA:

Penulis: Vendi Lera
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved