Kapolda dan Jajaran Asah Kemampuan dengan Cara Berikut

Bunyi tembakan menggema di area lapangan tembak Esa Kater Shooting Club (EKSC) Brimob Polda Sulut, Kamis (2/5/2019).

Kapolda dan Jajaran Asah Kemampuan dengan Cara Berikut
tribunmanado.co.id/Christian Wayongkere
Kapolda Sulut Irjen R Sigid Tri Hardjanto melakukan latihan tembak di EKSC Brimob Polda Sulut 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - ‎Bunyi tembakan menggema di area lapangan tembak Esa Kater Shooting Club (EKSC) Brimob Polda Sulut, Kamis (2/5/2019).

Bunyi tembakan itu dihasilkan dari latihan menembak yang dilakukan Kapolda Sulut Irjen Sigid Tri Hardjanto, wakapolda Sulut Brigjen Karyoto SIK dan seluruh pejabat utama (PJU) Polda Sulut.

"Tes senjata, coba senjata dan mengasah keterampilan," kata Kapolda saat di tanya maksud dan tujuan pelaksanaan latihan menembak oleh jajaran Polda Sulut, Kamis (2/5/2019).

Kapolda juga mempersilahkan sejumlah awak media untuk mencoba senjata dan pistol, sehingga bisa mengetahui bagaimana handycap nya, tingkat kesulitannya dan bagaimana cara menembak yang baik dan benar seperti yang dilakukan anggota Polri.

Dalam menembak Kapolda menjelaskan ada macam-macam jenis, seperti sasaran tidak bergerak, penembak bergarak dan sasaran bergerak.

"Kalau yang jenis bergerak tingkat kesulitannya cukup tinggi," jelasnya.

Para wartawan diberikan kesempatan untuk menembak dengan pistol, serta satu magazeni. Para wartawan diberikan kesempatan tiga kali menembak untuk sasaran target dan plat baja berbentuk lingkaran warna putih.

Ajun Komisaris besar polisi (AKBP) M Ridwan ‎selaku wadansat Brimob Polda Sulut menambahkan, kegiatan menembak di EKSC yang dilakukan Kapolda Sulut bersama jajaran meliputi menembak panjang dan pendak.

"Target sasaran Lesan Target dan Plat Baja dengan jaran 15 meter, 20 meter dan 100 meter untuk senjata laras panjang," jelas Ridwan.(crz)

Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: Rizali Posumah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved