MotoGP

Jelang MotoGP Spanyol 2019, Posisi Terancam, Danilo Petrucci Tetap Pede Tampil di Jerez

Jelang MotoGP Spanyol 2019, Posisi Terancam, Danilo Petrucci Tetap Pede Tampil di Jerez

Jelang MotoGP Spanyol 2019, Posisi Terancam, Danilo Petrucci Tetap Pede Tampil di Jerez
diolah tribun manado/alex
Danilo Petrucci 

Jelang MotoGP Spanyol 2019, Posisi Terancam, Danilo Petrucci Tetap Pede Tampil di Jerez

TRIBUNMANADO.CO.ID - Pembalap tim Mission Winnow Ducati, Danilo Petrucci, akan berusaha tampil optimal pada MotoGP Spanyol 2019 akhir pekan ini.

Posisi Danilo Petrucci sebagai pembalap pabrikan tim Ducati pada musim ini tengah terancam dengan performa pembalap tim satelit Ducati yakni Jack Miller yang kian menjanjikan.

Jack Miller mampu finis di depan Petrucci pada dua balapan sebelumnya yaitu pada MotoGP Argentina dan MotoGP Americas.

Pada balapan MotoGP  Americas pembalap berjulukan Jackass mampu meraih podium pertamanya bersama tim Pramac Racing.

Tak pelak, Miller pun digadang-gadang akan menggantikan posisi Petrucci yang hingga kini dinilai belum mampu tampil maksimal dengan motor Desmosedici.

Baca: (VIDEO) Virgil Van Dijk Berteriak Minta Tolong ke Rekannya Karena Tak Sanggup Hadapi Lionel Messi

Alih-alih merasa tertekan dan terancam dengan performa apik Jack Miller, Petrucci justru kian percaya diri menatap seri keempat MotoGP musim ini.

Pembalap berjulukan Petrux yakin jika dia mampu menebus hasil minor yang diraihnya pada tiga seri terakhir guna mempertahankan posisinya sebagai pembalap pabrikan Ducati.

Hal tersebut diungkapkan Petrucci bukan tanpa dasar, pembalap asal Italia merasa jika karakter Jerez sangat cocok dengan gaya balapnya daripada tiga sirkuit yang telah dia sambangi sebelumnya.

Hal itulah yang akan menjadi modal tersendiri bagi pembalap yang kini berusia 28 tahun untuk bisa tampil apik pada akhir pekan ini.

"Lintasan Jerez, di atas kertas, lebih cocok dengan gaya membalap saya dibandingkan dengan tiga sirkuit pertama yang telah kami sambangi sejauh ini," ucap Petrucci dilansir BolaSport.com dari laman resmi tim Ducati.

"Selama tes musim dingin saya cepat di Jerez, meskipun kondisi lintasan mungkin akan sangat berbeda akhir pekan ini, jadi secara keseluruhan saya percaya diri. Kami sedang mengerjakan detail yang dapat membuat perbedaan besar, jadi saya tidak sabar untuk pergi ke lintasan," tutur Petrucci.

Dari tiga balapan yang telah dia lalui, Danilo Petrucci selalu finis di urutan keenam.

Hasil itu membuatnya kini menduduki posisi lima pada tabel klasemen sementara MotoGP musim ini dengan raihan 30 poin.

Petrucci belum bisa bernapas lega, sebab Miller yang menjadi pesaingnya tengah menempel ketat di peringkat enam dengan selisih hanya satu angka.

(SUMBER: BOLASPORT.COM)

Editor: Alex Bryan Tarore
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved