MotoGP

Jelang MotoGP Spanyol 2019 - Berharap Tampil Maksimal, Joan Mir Ingin Hapus Memori Buruk Austin

Jelang MotoGP Spanyol 2019 - Berharap Tampil Maksimal, Joan Mir Ingin Hapus Memori Buruk Austin

Jelang MotoGP Spanyol 2019 - Berharap Tampil Maksimal, Joan Mir Ingin Hapus Memori Buruk Austin
diolah tribun manado/alex/instagram @joanmir36official
Jelang MotoGP Spanyol 2019, Pembalap Suzuki Ecstar Joan Mir Ingin Tampil Maksimal di Sirkuit Jerez 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Pembalap musim pertama alias rookie tim Suzuki Ecstar, Joan Mir, berharap bisa tampil maksimal pada seri MotoGP Spanyol 2019 akhir pekan ini.

Jelang seri keempat MotoGP yang digelar di Sirkuit Jerez, Spanyol, 3-5 Mei 2019, Joan Mir berbicara mengenai keinginannya untuk tampil optimal.

Mir menginginkan hal tersebut karena kembali mendapatkan kepercayaan diri seusai penampilan kurang optimal pada MotoGP Americas 2019 di Austin, Texas, Amerika Serikat (AS).

Bagi Mir, seri MotoGP Spanyol 2019 adalah pembuktian bagi dia untuk bisa kembali meraih poin danuk bersaing memperebutkan titel rookie of the year musim ini.

Demi meraih hasil yang dia inginkan, Joan Mir pun melakukan sederet persiapan untuk mendongkrak performa saat tampil di Sirkuit Jerez.

Baca: (VIDEO) Gol Tendangan Bebas Indah Lionel Messi ke Gawang Liverpool Bikin Juergen Klopp Senyum

Selain meraih poin, Mir juga bertekad untuk menebus dan menghapus memori buruk tatkala membalap di Circuit of the Americas.

Saat itu, Mir kesulitan memenangi duel dengan para rival.

Ditambah penalti yang diterima, kian menambah jejak buruk Mir pada seri ketiga MotoGP 2019.

"Satu hal yang pasti, Saya tidak sabar untuk mengendarai motor lagi dan mempersiapkan balapan yang sangat bagus di Jerez. Saya ingin segera menyingkirkan memori buruk dari Austin," ucap Joan Mir yang dilansir BolaSport.com dari laman resmi tim Suzuki Ecstar.

Kendati memetik hasil minor kala turun pada MotoGP Americas lalu, Mir mengaku lebih percaya diri dengan kinerja motor GSX-RR jelang MotoGP Spanyol akhir pekan ini.

Lebih jauh lagi, pembalap yang kini berusia 21 tahun itu menilai kinerja motornya telah mengalami peningkatan usai melakoni tiga balapan awal musim ini.

"Sebagai tim, kami telah membuktikan bahwa tingkat kinerja kami sebanding dengan tim papan atas di kelas MotoGP ini, dan karena itulah saya merasa sangat percaya diri pada motor dan kru saya," kata Mir.

"Kami telah mengalami kemajuan dengan baik pada tiga balapan awal ini, dan pastinya kami memiliki potensi yang baik untuk kinerja yang konsisten dan tingkat tinggi pada balapan berikutnya. Akan menyenangkan untuk kembali ke Spanyol dan membalap di depan penggemar di sana," kata Mir lagi.

(SUMBER: BOLASPORT.COM)

Editor: Alex Bryan Tarore
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved