Bank SulutGo Gelar 'Simpel Day' di Hardiknas, Edukasi Budaya Menabung ke Ratusan Pelajar SMP dan SMA

Bank Sulut Gorontalo (Bank SulutGo) menggelar Simpel Day tepat di Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas).

Bank SulutGo Gelar 'Simpel Day' di Hardiknas, Edukasi Budaya Menabung ke Ratusan Pelajar SMP dan SMA
tribun manado/fernando lumowa
Dirut Bank SulutGo Jeffry Dendeng, Deputi Direktur Pengawasan Lembaga Jasa Keuangan Ambrosius Lalopua, Asisten II Sekprov Sulut Ruddy Mokoginta bersama siswa dan guru dalam acara Simpel Day Bank SulutGo di Godbless Park Manado, Kamis (2/5/2019). 

Bank SulutGo Gelar 'Simpel Day' di Hardiknas, Edukasi Budaya Menabung ke Ratusan Pelajar SMP dan SMA

TRIBUNMANADO.CO.ID,MANADO - Bank Sulut Gorontalo (Bank SulutGo) menggelar Simpel Day tepat di Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas).

Sedikitnya 500 pelajar dari sejumlah SMP, SMA dan SMK di Manado memeriahkan ajang literasi keuangan di Taman Berkat Manado, Kamis (2/5/2019).

Berbagai kegiatan digelar. Mulai dari lomba yel-yel gemar menabung Bank SulutGo, dance performance hingga lomba akuisisi Tabungan Simpel terbanyak.

Jeffry Dendeng, Dirut Bank SulutGo mengatakan, pihaknya sengaja menggelar Simpel Day di Hardiknas. "Ini sebagai bukti komitmen Bank SulutGo mendukung peningkatan kualitas pendidikan," ujar Dendeng.

Baca: 5 Fakta Pasca-Penangkapan Bupati Talaud Sri Wahyumi, Suami-Anak Kurung Diri hingga Pengakuan SWM

Katanya, Simpel Day merupakan ajang Bank SulutGo kembali memperkenalkan Tabungan Simpanan Pelajar (Simpel) yang dipersembahkan bagi pelajar.

"Kepada adik-adik ini Bank SulutGo mengajarkan kesadaran menabung sejak usia sekolah. Tujuannya agar bisa menyiapkan masa depan yang lebih baik," katanya.

Bank SulutGo lewat Tabungan Simpel ingin menciptakan generasi muda yang tak hanya cerdas intelektual tapi memiliki budaya menabung sejak muda.
"Makanya kami pakai slogan Menabung itu Keren," ujarnya.

Ia mengakui, mengkampanyekan gemar menabung di kalangan pelajar bukan perkara mudah. Dendeng bilang, sebuah hasil penelitian menyebut, generasi Millenial - termasuk pelajar SMP dan SMA - menabung untuk hal-hal sifatnya konsumtif.

"Tidak ada salahnya kita rekreasi dan liburan tapi harus ada yang disiapkan sebagai bekal nanti ketika kalian bekerja dan menghadapi masa depan," pesannya.

Baca: 40 Caleg yang Diprediksi Bakal Duduki Kursi DPRD Manado, Umumnya Wajah Baru

Sejauh ini, menurut Jeffry Dendeng, angka Tabungan Simpel di Bank SulutGo relatif banyak. Sudah mencapai 26 ribuan rekening dengan nilai tabungan Rp 7 miliar sekian.

"Kita akan pacu terus demi meningkatkan literasi dan inkluasi keuangan bagi pelajar," kata Dendeng. Sam acara Simpel Day ini juga dilakukan Deklrasi Siswa Gemar Menabung yang diprakarsai Bank SulutGo dan OJK Sulutgomalut.(ndo).

Penulis: Fernando_Lumowa
Editor: Chintya Rantung
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved