Daerah

Bacakan Sambutan Menteri Pendidikan Dan Kebudayaan, Begini Ulasan Sekda Minahasa Tenggara

Sekretaris Daerah Robby Ngongoloy mewakili Bupati Minahasa Tenggara menjadi irup upacara Hari Pendidikan Nasional tahun 2019

Bacakan Sambutan Menteri Pendidikan Dan Kebudayaan, Begini Ulasan Sekda Minahasa Tenggara
Istimewa
Sekretaris Daerah Robby Ngongoloy membacakan sambutan tertulis Menteri Pendidikan dan Kebudayaan 

TRIBUNMANADO.CO.ID, RATATOTOK - Sekretaris Daerah Robby Ngongoloy mewakili Bupati Minahasa Tenggara menjadi irup upacara Hari Pendidikan Nasional tahun 2019 di Kabupaten Minahasa Tenggara yang dilaksanakan di lapangan Narato Ratatotok, Kamis (2/5/2019).

Dalam sambutannya, Sekda Ngongoloy membacakan sambutan tertulis Menteri pendidikan dan kebudayaan.

“Sebagaimana telah disampaikan oleh Presiden RI Joko Widodo dalam banyak kesempatan, perhatian pemerintah saat ini mulai bergeser dari pembangunan infrastruktur ke pembangunan sumber daya manusia. Disini kekuatan sektor pendidikan dan kebudayaan menemukan urgensinya," ulasnya.

Terkait hal itu, tema Hardiknas 2019 adalah Menguatkan Pendidikan, memajukan kebudayaan.

Menurutnya, tema ini mencerminkan pesan penting Ki Hajar Dewantara terkait hubungan erat pendidikan dan kebudayaan dalam menciptakan ekosistem pendidikan yang syarat nilai dan pengalaman kebudayaan guna membingkai hadirnya sumberdaya sumberdaya manusia yang berkualiatas demi terwujudnya Indonesia yang berkemajuan.

Dalam perspektif Kemendikbud pembangunan sumber daya manusia menekankan dua penguatan yaitu pendidikan karakter dan penyiapan generasi terdidik yang terampil dan cakap memasuki dunia kerja.

Dalam pendidikan karakter dimaksudkan untuk membentuk insan berakhlak mulia, empan papan, sopan santun, tanggung jawab,serta budi pekerti luhur.

“Tentu semua itu membutuhkan profesionalisme kinerja segenap pemangku kepentingan dalam dunia pendidikan ditingkat pusat dan daerah,” tandas Sekda Mitra menutup sambutan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan. (Andreas Ruauw)

Penulis: Andreas Ruauw
Editor: Rizali Posumah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved