Telkomsel Tingkatkan Kualitas Hidup Masyarakat di Wilayah Pamasuka

Corporate social responsibility (CRS) program pemberdayaan masyarakat dari Telkomsel kembali dilakukan.

Telkomsel Tingkatkan Kualitas Hidup Masyarakat di Wilayah Pamasuka
IST/Telkomsel
Para volunteer karyawan telkomsel saat melaksanakan satu diantara kegiatan CSR program pemberdayaan masyarakat di Kampung Trikora Kaimana Papua Barat dan‎ direktur human capital management Irfan Tachir bersama para management telkomsel dan asissten I Bupati Drs Thamrin saat membuka acara baktiku negeriku di Desa Trikora Kaimana. 

Telkomsel Tingkatkan Kualitas Hidup Masyarakat di Wilayah Pamasuka

TRIBUNMANADO.CO.ID,MANADO - Corporate social responsibility (CRS) program pemberdayaan masyarakat dari Telkomsel kembali dilakukan.

Kali ini mengusung tema 'Baktiku Negeriku' sudah berlangsung sejak tahun lalu dan pada tahun 2019 ini menitik beratkan pada peningkatan kualitas kehidupan masyarakat diberbagai daerah pelosok Indonesia melalui teknologi, pemberdayaan masyarakat serta pendidikan.

Telkomsel dalam rilis yang diterima Tribun Manado menyampaikan khusus untuk area Papua, Maluku, Sulawesi dan Kalimantan (Pamasuka) dilaksanakan disejumlah Desa dengan waktu berbeda-beda.

Baca: Kenakan Rompi Orange KPK, Bupati Sri Wahyumi Bantah Terima Suap: Saya Buktikan di Persidangan

Di Kepulauan Selayar di Desa Bonto Sunggu 20 – 22 Maret 2019, Labengki 27 – 29 Maret 2019 dan Kampung Trikora, Kaimana di Papua Barat 28 – 30 April 2019.

Rangkaian kegiatan Baktiku Negeriku di Kampung Trikora, Kaimana meliputi edukasi digital marketing, entrepreneurship, e-logistik, teknik fotografi, dan dilanjutkan dengan bersih-bersih
pantai.

Telkomsel juga memberikan fasilitas Digital Center yang berisi dua unit komputer desktop, satu unit smart TV, koneksi internet selama satu tahun, yang diresmikan oleh Direktur Human Capital Management Telkomsel Irfan A Tachrir, Asisten I Bupati Kaimana Drs Thamrin, Kepala Kampung Trikora Hendriku Ojanggai, S.I.P dan disaksikan oleh seluruh warga Kampung Trikora dengan dilaksanakannya simbolisasi pemotongan pita.

Direktur Human Capital Management Telkomsel Irfan A. Tachrir, mengatakan sebagai perusahaan yang beroperasi sangat dekat dengan masyarakat, Telkomsel ingin memberikan manfaat yang lebih kepada lingkungannya.

"Kami harap hubungan yang erat dengan masyarakat sekitar tidak sebatas dalam pemanfaatan layanan telekomunikasi, namun juga dengan membangun kepercayaan dan kepedulian yang kuat untuk mengembangkan potensi desa dan masyarakat di wilayah tersebut," jelas Irfan dalam rilis, Rabu (1/5/2019).

Baca: Sikapi Video Viral Siap Presiden Elite TKN 01, Dahnil: Orang yang Tidak Tahu Berterima Kasih

“Baktiku Negeriku” diadakan dengan berbagai aktivitas, seperti kerja sukarela karyawan (employee volunteering), di mana karyawan Telkomsel terpilih akan melakukan sosialisasi pemasaran hasil daerah menggunakan internet melalui edukasi Digital Marketing, e-Logistics, Entrepreneurships, Photography, serta pemanfaatan aplikasi LinkAja untuk mendorong kemajuan desa melalui pemanfaatan teknologi digital.

Halaman
12
Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: Chintya Rantung
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved