Pesilat Sulut Sabet Medali Emas Kejuaraan Internasional di Belgia, Perkuat Timnas di Sea Games

Dua Atlet Pencak Silat Sulawesi Utara (Sulut) kembali mengharumkan nama Indonesia dalam kejuaraan Belgium Open Championship, (24-28/04) di ‎Belgia

Pesilat Sulut Sabet Medali Emas Kejuaraan Internasional di Belgia, Perkuat Timnas di Sea Games
Istimewa
Pesilat Sulut saat menerima medali 

TRIBUNMANADO.CO.ID- Dua Atlet Pencak Silat Sulawesi Utara (Sulut) kembali mengharumkan nama Indonesia dalam kejuaraan Belgium Open Championship, (24-28/04) di ‎Schoten Belgia.

Kedua atlet itu, Hidayat Limonu dan Abdul Malik atlet binaan Pusat Pendidikan Latihan Pelajar (PPLP) Sulawesi Utara di bawah naungan Pemerintah Provinsi melalui Dinas Kepemudaan dan Olahraga.

Hidayat berhasil meraih medali emas di kelas C 55-60 kg. Sedangkan Abdul Malik mendapatkan medali perak di kelas B 50 - 55 kg

Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Daerah Sulut Marchel Sendoh mengatakan, raihan medali ini merupakan satu kebanggaan bagi Pemprov Sulut yang dinakhodai Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw.

Baca: Gubernur Akan sambut Pesilat Abdul Malik Peraih Emas Asian Games Pulang ke Bumi Nyiur Melambai

Baca: Momen Spesial Saat Jokowi dan Prabowo Disatukan Dalam Satu Pelukan Oleh Pesilat Ini

"Keseluruhan tim Indonesia meraih 8 Medali emas, 4 perak dan 3 perunggu," kata Marchel dalam rilis ke Tribun, Rabu (1/5/2019).

Ajang Belgium Open Championship 2019 di Belgia sebagai ajang ujicoba tim Indonesia untuk menghadapi Sea Games 2019.

Dua atlet Pencak Silat asal Sulut, tengah digodok di Pelatihan Nasional (Pelatnas) untuk perkuat Timnas di Sea Games nanti.

"Pemerintah daerah tentunya sangat bangga dengan raihan medali ini. Sudah jadi tugas kami untuk meloloskan atlet Sulut lolos masuk ke timnas," terangnya. (ndo)

Berita Populer: Sikapi Video Viral Siap Presiden Elite TKN 01, Dahnil: Orang yang Tidak Tahu Berterima Kasih

Penulis: Fernando_Lumowa
Editor: Herviansyah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved