Kompol Syaiful: Pengamanan Pleno Didukung TNI

ntuk wilayah hukum Polres Minsel, rapat pleno Pemilu ini digelar di 2 Kabupaten yaitu KPU Minahasa Selatan (Minsel) dan KPU Minahasa Tenggara (Mitra).

Kompol Syaiful: Pengamanan Pleno Didukung TNI
tribun manado/andrew pattymahu
Pengamanan Pleno oleh TNI Polri di Kabupaten Minsel 

Kompol Syaiful: Pengamanan Pleno Didukung TNI

Laporan Wartawan Tribun Manado Andrew Alexander Pattymahu

TRIBUNMANADO.CO.ID,AMURANG- Sebanyak 130 personel jajaran Polres Minahasa Selatan melaksanakan kegiatan pengamanan rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2019 yang diselenggarakan di tingkat KPU Kabupaten, Selasa (30/04/2019) hingga hari Rabu (1/5/2019)

Untuk wilayah hukum Polres Minsel, rapat pleno Pemilu ini digelar di 2 Kabupaten yaitu KPU Minahasa Selatan (Minsel) dan KPU Minahasa Tenggara (Mitra).

Baca: Kenakan Rompi Orange KPK, Bupati Sri Wahyumi Bantah Terima Suap: Saya Buktikan di Persidangan

“Rapat pleno Pemilu 2019 untuk KPU Minsel diselenggarakan di Ballroom Hotel Sutanraja Amurang dan KPU Mitra di Gedung Wale Wulan Lumintang Ratahan. Adapun personel yang kami libatkan dalam pengamanan yaitu sebanyak 130 personel ditambah perkuatan BKO TNI Kodim 1302 Minahasa,” terang Kabag Ops Polres Minsel Kompol Syaiful Wachid

Ditambahkan Kompol Syaiful, konsep pengamanan dilakukan secara terbuka dengan pergelaran personel TNI-Polri berseragam didukung kegiatan Intelijen serta penegakan hukum.

“Lokasi pelaksanaan pleno pemilu, baik di Amurang maupun di Ratahan, pengamanannya kami perketat dengan pergelaran personel TNI-Polri berseragam didukung kegiatan Intelijen serta penegakan hukum. Hal ini dilakukan guna menjamin kegiatan Pleno KPU dapat terselenggara dengan aman, baik dan lancar,” tambah Kabag Ops.

Baca: 4 Fakta Bos BUMN Meninggal di Hotel Setelah Berhubungan Intim dengan PSK, CCTV Jadi Saksi!

Terpantau ratusan petugas Polres Minsel serta anggota Koramil Kecamatan tampak siaga berjaga di lokasi penyelenggaraan rapat pleno terbuka Pemilu tingkat KPU Kabupaten, di Hotel Sutanraja Amurang maupun di Wale Wulan Lumintang Ratahan.

Penulis: Andrew_Pattymahu
Editor: Chintya Rantung
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved