Ekonomi

Inilah 8 'Kalimat Suci' Warren Buffett Kunci Kesuksesan Pebisnis

Deretan Kutipan luar biasa untuk anda yang seorang investor atau pebisnis. Warren Buffet salah satu 'Master of Investor' di dunia.

Inilah 8 'Kalimat Suci' Warren Buffett Kunci Kesuksesan Pebisnis
qtcn.fsb.edu.vn
Warren Buffet - Most Quoted Investor on the Planet 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Warren Buffett masih menjadi kampiun investasi yang paling menginspirasi banyak investor di bursa saham.

Masuk dalam daftar orang paling kaya di planet ini, segala nasehat dan ucapannya seolah menjadi kalimat suci yang patut diikuti.

Dari sekian banyak kutipan terkenal Warren, sebagian besar di antaranya sebenarnya bukan khusus dilontarkan sebagai "kalimat suci".

Banyak dari fatwa-fatwa suci itu dia ungkapkan sebagai bagian laporan kepada para pemegang saham Berkshire Hathaway, perusahaan investasi yang dia kendalikan.

Namun demikian, ternyata, ungkapan-ungkapan Warren telah menginspirasi banyak orang; tidak hanya terbatas pada para pemegang saham Berkshire.

Baca: Inilah Dampak Ekonomi Pemindahan Ibukota Indonesia

Warren Buffet - 10 Ways to Success
Warren Buffet - 10 Ways to Success (lovethispic.com)

Nah, berikut ini sebagian kutipan sakral Warren Buffet yang telah menjadi pegangan berinvestasi saham sepanjang masa.

"Mencoba merasa takut saat yang lain tamak, dan menjadi tamak saat orang lain takut."
(Buffett, 2004, dalam surat pimpinan Berkshire Hathaway dalam laporan keuangan tahunan)

Kemungkinan, ini merupakan kutipan paling terkenal dari Buffett-ism. Kutipan ini merupakan kata lain dari quote investasi yang paling populer, "Beli saat rendah, jual saat tinggi."

Investor bisa menjalankan nasehat ini hanya jika memiliki modal mentalitas yang kuat. Untuk menaati petuah ini, seseorang harus berani berbeda dari kebanyakan orang yang secara psikologis cenderung melakukan hal yang dilakukan orang banyak.

Namun, menjadi orang yang berbeda bisa jadi sangat mencolok. Sebagai contoh, saat peristiwa tertentu membuat investor hengkang dari market, Anda harus menggunakan kesempatan tersebut untuk membeli saham-saham berkualitas yang tengah terdiskon.

Halaman
1234
Editor: Frandi Piring
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved