Biarkan Anak Tirinya Kelaparan, lalu Bakar Jenazah untuk Hilangkan Bukti

Moss terbukti bersalah atas dakwaan pembunuhan, penyiksaan anak, dan upaya penghilangan barang bukti.

Biarkan Anak Tirinya Kelaparan, lalu Bakar Jenazah untuk Hilangkan Bukti
Ilustrasi: jenazah 

TRIBUNMANADO.CO.ID -  Tiffany Moss sama sekalit tidak menunjukkan emosi ketika juri menjatuhkan hukuman mati kepadanya. 

Perempuan berusia 36 tahun itu terdakwa pertama yang bakal menjalani suntik mati di Georgia dalam lima tahun terakhir berdasarkan laporan Atlanta-Journal.

Moss dinyatakan bersalah pada Senin (29/4/2019) atas kematian Emani Moss, putri tiri yang berusia 10 tahun, pada enam tahun silam.

Diwartakan The Independent dan CNN Rabu (1/5/2019), Moss terbukti bersalah atas dakwaan pembunuhan, penyiksaan anak, dan upaya penghilangan barang bukti.

Dalam persidangan, dipaparkan bagaimana Moss berusaha menghilangkan bukti kejahatannya dengan cara membakar jenazah Emani di kawasan permukiman Lawrenceville.

Saat jenazah Emani yang sudah hangus terbakar ditemukan polisi, dilaporkan saat itu bobotnya hanya 32 pound atau sekitar 14 kilogram, jauh dari rata-rata anak seusianya.

Si ayah Eman Moss yang dijatuhi hukuman penjara seumur hidup karena bersekongkol dengan istrinya itu meneleponn polisi dan mengatakan anaknya bunuh diri.

Saat di lokasi kejadian, polisi mengungkapkan bagaimana Eman menuturkan bahwa putrinya itu telah mengakhiri hidup dengan cara meminum cairan kimia.

Dalam kesaksian pengadilan, diketahui Moss menolak untuk memberi makanan kepada si putri tiri selama dua pekan sehingga dia tewas sebelum jenazahnya dibakar.

"Dia akan dipindahkan ke pengadilan negara bagian dalam 20 hari ke depan setelah menerima putusan," terang Jaksa Distrik Gwinnett County, Daniel Porter.

Jika dieksekusi, dia bakal menjadi perempuan ketiga sepanjang sejarah Georgia yang mendapat hukuman mati setelah Lena Baker pada 1944, dan Kelly Gissendaner di 2015.

Adapun pengacara Moss menyatakan mereka bakal mengambil langkah hukum terhadap hukuman mati yang diterima Moss.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Biarkan Putri Tirinya Tewas Kelaparan, Ibu Ini Dihukum Mati"

Editor: Edi Sukasah
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved