Bank Indonesia Ajak Ratusan Mahasiswa GenBI Bersih-bersih Pantai Paal

Bank Indonesia Sulawesi Utara menginisiasi pembersihan objek wisata Pantai Paal Likupang, Kabupaten Minahasa Utara

Bank Indonesia Ajak Ratusan Mahasiswa GenBI Bersih-bersih Pantai Paal
TRIBUNMANADO/FERNANDO LUMOWA
Mahasiswa Generasi Baru Indonesia (GenBI) BI Sulut bersih-bersih di Pantai Paal Likupang Minut, Rabu (1/5/2019). 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Bank Indonesia Sulawesi Utara menginisiasi pembersihan objek wisata Pantai Paal Likupang, Kabupaten Minahasa Utara

BI Sulawesi Utara mengajak sedikitnya 150 mahasiswa Generasi Baru Indonesia (GenBI) melakukan aksi bersih-bersih di Pantai Paal, Rabu (1/5/2019).

Ratusan mahasiswa itu bersama  mengangkat sampah yang ada di pantai maupun area sekitarnya. Para mahasiswa antusias.

Ada yang membawa sapu lidi, kantong sampah. Lengkap dengan sarung tangan. Hanya sekitar sejam, pantai sepanjang 900-an meter  itu bersih. Puluhan kantong terisi sampah plastik dan non-plastik.

Para mahasiswa ini juga mendapat edukasi dari Jemmy Makasalah, Inisiator Bank Sampah Watutumou. Jemmy membagikan ilmu tentang pentingnya memilah sampah

"Sampah plastik bisa didaur ulang dan ada yang bisa kita manfaatkan untuk jadi barang atau kerajinan. Kalau sampah non plastik, yang organis bisa diolah jadi kompos, pupuk organik," kata Jemmy.

Jovanka Mamuaja, satu di antara peserta mengaku bersemangat ikut kegiatan.

Alasannya, bisa membangun semangat cinta lingkungan di kalangan mahasiswa sekaligus bisa berkenalan dengan mahasiswa dari universitas lain

"BI mengajarkan kami untuk peduli lingkungan," ujar mahasiswa Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Manado itu.

Sementara, Deden Afandi, mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Manado bersyukur bisa ikut dalam aksi bersih-bersih pantai itu.

Halaman
12
Penulis: Fernando_Lumowa
Editor: Aldi
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved