Berita Tomohon

Satres Narkoba Polres Tomohon Sosialisasi Cegah Peredaran dan Penyalagunaan Narkoba di SMPN Mokupa

Selasa (30/04/2019), Satuan Reserse Narkoba Polres Tomohon, melaksanakan sosialisasi di SMPN Mokupa Kecamatan Tombariri Kabupaten Minahasa.

Satres Narkoba Polres Tomohon Sosialisasi Cegah Peredaran dan Penyalagunaan Narkoba di SMPN Mokupa
ISTIMEWA
Satres Narkoba Polres Tomohon Sosialisasi Cegah Peredaran dan Penyalagunaan Narkoba di SMPN Mokupa 

Satres Narkoba Polres Tomohon Sosialisasi Cegah Peredaran dan Penyalagunaan Narkoba di SMP N Mokupa

TRIBUNMANADO.CO.ID, TOMOHON - Selasa (30/04/2019), Satuan Reserse Narkoba Polres Tomohon, melaksanakan sosialisasi guna mencegah peredaran dan penyalahgunaan Narkotika, Psikotropika, Prekursor, dan bahan adiktif lainya, di SMPN Mokupa Kecamatan Tombariri Kabupaten Minahasa, Sulawesi Utara, Wilayah hukum Polres Tomohon.

Kasatresnarkoba Polres Tomohon AKP Stanly Mawidingan S.Sos lewat Unit 1 Satres Narkoba di pimpin Kbo Satresnarkoba Ipda John Montolalu mengatakan, kegiatan ini bertujuan memberikan wawasan dan pengetahuan kepada para siswa tentang bahaya penyalahgunaan Narkoba serta dampak buruk yang ditimbulkanya.

“Kami berupaya memberikan pemahaman sejak dini, untuk jangan coba coba menyentuh barang haram ini, karena jika telah tersentuh maka jeratannya sangat kuat, bahkan sulit untuk keluar dalam jeratannya. Semua itu berawal dari mengkomsumsi minuman keras hingga nantinya akan berlanjut ke narkoba jenis lebih tinggi" katanya

Dijelaskan John, para siswa harus menatap impian yang tinggi, mencari masa depan yang cerah dan nantinya kebahagiaan dan keberhasilan menunggu di depan. Ia meminta mereka menghiraukan segala bentuk tawaran baik dari orang yang dikenal apalagi yang tidak dikenal.

"Kepada orang tua, untuk tidak lalai sedikitpun untuk mengawasi putra putrinya. Di era sekarang ini kita tahu sendiri lewat media sosial bahwa tidak sedikit remaja usia sekolah sudah tergoda dengan tindakan yang melawan hukum dan semuanya itu berawal dari mengomsumsi minuman keras," katanya.

Ia menambahkan, upaya preventif jauh lebih efektif daripada penindakan.

Ia mengharapkan dengan kesadaran akan bahaya penyalahgunaan narkotika akan menjadi benteng terhadap pengaruh gencar ancaman jeratan narkotika.

"Kami mengimbau kepada seluruh elemen masyarakat untuk bersama menangkal, cegah pemberantasan penyalahgunaan narkoba dan mengawasi putra putri kita dalam pergaulan. Karena mengkonsumsi narkoba akan menghancurkan masa depan," katanya

Terpisah, Kepala sekolah SMPN Mokupa Siltje Kojansow S.Pd, memberikan apresiasi kepada Polres Tomohon dan mengucapkan terima kasih.

"Terima kasih yang dalam, telah memberikan pemahaman yang positif, dan telah menanamkan pola pikir yang baik dan benar kepada anak didik kami," katanya.

(Tribun Manado/David Manewus)

BERITA POPULER:

Baca: Sikapi Video Viral Siap Presiden Elite TKN 01, Dahnil: Orang yang Tidak Tahu Berterima Kasih

Baca: BREAKING NEWS: Bupati Kepulauan Talaud Sri Wahyumi Dikabarkan Ditangkap KPK, Ini Foto-foto Beredar

Baca: Kisah Polwan - polwan Cantik Yang Viral, Ada yang Jadi PSK dan Pulang Subuh Pakai Pakaian Seksi

TONTON JUGA:

Penulis: David_Manewus
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved