Daerah

Puluhan Anggota Polri dan TNI Jaga Ketat Arena Pleno KPU di Bolsel

Para anggota TNI dan Polri masih setia mengawal jalannya tahapan proses Pemilu di Kabupaten Bolsel.

Puluhan Anggota Polri dan TNI Jaga Ketat Arena Pleno KPU di Bolsel
tribunmanado.co.id/Nielton Durado
Para anggota TNI dan Polri masih setia mengawal jalannya tahapan proses Pemilu di Kabupaten Bolsel 

TRIBUNMANADO.CO.ID, BOLAANG UKI - Para anggota TNI dan Polri masih setia mengawal jalannya tahapan proses Pemilu di Kabupaten Bolsel.

Selasa (30/4/2019), mereka kembali bertugas menjaga keamanan di arena rapat pleno rekapitulasi dan penetapan hasil perhitungan perolehan suara Pemilu 2019 tingkat Kabupaten Bolsel.

Pengamanan di lokasi pleno yang bertempat di Gedung Gren Fajar Soguo, Kecamatan Bolaang Uki ini dipimpin langsung Kapolsek Urban Bolaang Uki, Kompol Baharudin Samin bersama Perwira Penghubung Mayor Inf Abdul Kadir Sampir.

Kapolsek mengatakan, jumlah anggota Polri dan TNI yang bertugas menjaga jalannya pleno KPU sebanyak 40 personil.

"Masing-masing 30 personil dari Polri dan 10 anggota TNI," kata Kapolsek di sela-sela pelaksanaan pleno.

Lanjutnya, untuk Polri sendiri, tiga Polsek yang ada di Bolsel fokus dalam penjagaan pleno tingkat Kabupaten ini.

"Tiga Polsek fokus di arena ini. Tapi, khusus Polsek Posigadan sebagian anggota masih bertugas di sana (Posigadan). Sebab, pleno rekapitulasi di sana belum selesai dan masih berlangsung sampai saat ini. Sesuai sprin, tujuh anggota Polsek Posigadan yang ditugaskan disini, tapi kita cuma minta 2 anggota. Sisanya tetap di sana," terangnya.

Di sisi lain, terkait proses Pemilu di Kabupaten Bolsel, sejak awal sampai sekarang berjalan lancar, aman dan terkendali.

"Sejauh ini seluruh wilayah di Bolsel sepanjang proses Pemilu cukup tertib, aman dan terkendali. Termasuk pelaksanaan PSU (Pemungutan Suara Ulang) dibTPS 1 Desa Pilolahunga, Posigadan, Sabtu kemarin, juga berlangsung aman dan tertib," ungkapnya.

Dia berharap seluruh masyarakat di Kabupaten Bolsel terus berpartisipasi secara bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban hingga proses tahapan Pemilu selesai.

"Kami juga berterima kasih kepada seluruh masyarakat Bolsel yang telah bekerjasama dengan kami menjaga keamanan daerah. Kita berharap sampai selesai tahapan tetap berjalan aman dan lancar," kunci Kapolsek Ibu Kota ini. (Nielton Durado)

Penulis: Nielton Durado
Editor: Rizali Posumah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved