Daerah

KPU Bolsel Gelar Pleno Kabupaten, Wabub Imbau Masyarakat Tetap Sabar Menanti Keputusan Resmi KPU

KPU Bolsel menggelar rapat pleno rekapitulasi dan penetapan hasil perhitungan perolehan suara Pemilu 2019 tingkat Kabupaten.

tribunmanado.co.id/Nielton Durado
KPU Bolsel menggelar rapat pleno rekapitulasi dan penetapan hasil perhitungan perolehan suara Pemilu 2019 tingkat Kabupaten. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, BOLAANG UKI - KPU Bolsel menggelar rapat pleno rekapitulasi dan penetapan hasil perhitungan perolehan suara Pemilu 2019 tingkat Kabupaten.

Tempatnya di Gedung Gren Fajar Soguo, Kecamatan Bolaang Uki, Selasa (30/4/2019).

Rapat pleno dipimpin Ketua KPU Bolsel Stanly Eskolano Kakunsi, didampingi empat Komisioner KPU Bolsel lainnya.

Turut hadir Wakil Bupati (wabup) Deddy dan anggota Forkopimda Bolsel, Bawaslu, Perwakilan Partai Politik (parpol) peserta Pemilu, para saksi, PPK, PPS, KPPS, Panwacam, dan Pengawas Lapangan.

Dalam sambutannya Wabup Deddy Abdul Hamid mengajak seluruh masyarakat untuk tetap bersabar menunggu hasil Pemilu sesuai keputusan resmi dari KPU.

"Tetap beraktifitas seperti biasanya sembari kita menunggu keputusan KPU," tutur dia.

Pasangan Bupati Iskandar Kamaru ini, juga menyampaikan bahwa proses pemilu di Kabupaten Bolsel berjalan dengan aman dan lancar.

"Terima kasih kepada seluruh pihak. Mulai dari pihak penyelenggara pemilu baik KPU sampai di tingkat desa maupun Bawaslu. Ini juga tidak terlepas dari peran aktif masyarakat yang telah berpartisipasi memberikan hak suaranya pada Pemilu ini," terang dia.

Selain itu, orang nomor 2 Bolsel ini juga menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya sejumlah personil penyelenggara pemilu dalam menjalankan tugas negara.

"Mereka semua adalah pahlawan demokrasi. Mari kita mendoakan semoga yang meninggal dunia diberikan tempat yang layak disisi-Nya. Kemudian yang masih terbaring di rumah sakit semoga segera diberikan kesembuhan, amin," ucap mantan Ketua Komisi 2 DPRD Bolsel ini.

Sementara itu, Ketua KPU Bolsel Stanly Eskolano mengatakan, awalnya rapat pleno dijadwalkan dua hari, Selasa (30/4/2019) sampai dengan Rabu (1/5/2019).

"Tapi kita akan sesuaikan. Intinya, kegiatan ini bisa terselenggara dengan baik dan dilaksanakan sesuai dengan prosedur sesuai aturan sehingga hasilnya maksimal," ucapnya.

Terpantau, dalam pleno mendapat giliran pertama PPK Kecamatan Helumo. (Nielton Durado)

Penulis: Nielton Durado
Editor: Rizali Posumah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved