Torang Kanal

Fenia A. Rondonuwu, Temukan Sukacita Dalam Melayani Tuhan

Ketika sebagian besar mahasiswi di Kota Manado gemar menghabiskan waktu luangnya ke mall dan hang out, Fenia A. Rondonuwu justru memilih melayani

Fenia A. Rondonuwu, Temukan Sukacita Dalam Melayani Tuhan
tribunmanado.co.id/Nielton Durado
Fenia A. Rondonuwu 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Ketika sebagian besar mahasiswi di Kota Manado gemar menghabiskan waktu luangnya ke mall dan hang out, Fenia A. Rondonuwu justru memilih melayani Tuhan.

Wanita 23 tahun yang aktif di Biro Kerohanian Kristen (BKK) Fisip Unsrat ini, mengaku jika melayani Tuhan Yesus Kristus adalah sebuah proses bayar harga atas pengorbanannya di Golgota.

"Ada berbagai macam faktor yang melatarbelakangi mengapa seseorang melayani Tuhan. Tetapi faktor paling utama yang mendasari pelayanan yang sejati adalah panggilan Tuhan," ujarnya, Selasa (30/4/2019).

Ia menambahkan faktor panggilan Tuhan akan menjadikan seseorang hidup untuk melayani, bukan melayani untuk hidup.

"Karena panggilan itu pula, seseorang yang mempunyai pengalaman nyata akan kasih karunia Allah dalam hidupnya kemudian akan menjadikan kasih kepada Allah dan sesama sebagai dasar kehidupan dan pelayanannya," ucapnya.

Dara asal Kawangkoan, Kabupaten Minahasa Ini menambahkan jika dalam pelayanan tidak hanya menemukan yang menyenangkan saja.

Namun juga ada hal hal yang menurutnya menyakitkan dan tidak menyenangkan.

"Karena orang yang tidak bisa menghadapi suka duka pelayanan adalah orang yang tidak mendasarkan panggilan pelayananya atas dasar mengasihi Yesus lebih dari segala sesuatu," ungkap dia.

Alumnus Ilmu Administrasi Bisnis ini pun menuturkan jika sangat banyak hal yang didapatkannya ketika bertekun dalam pelayanan.

"Intinya ada sukacita. Selain itu bertumbuh dalam kasih Tuhan adalah sesuatu yang sangat indah," ucapnya.

Fenia pun mengajak kepada semua generasi muda untuk mau membayar harga.

"Karena setiap nafas kehidupan adalah pemberian Tuhan, jadi sudah menjadi tugas kita sebagai anaknya untuk menyenangkan Tuhan," tandas dia. (Nielton Durado)

Penulis: Nielton Durado
Editor: Rizali Posumah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved