Bupati Talaud Sri Wahyumi Ditangkap KPK, Begini Tanggapan Pengamat Hukum

Beredarnya berita KPK memangkap bupati kepulauan Talaud Sri Wahyumi Manalip di Kantor Bupati Kepulauan Talaud, Selasa (30/4/2019) tadi

Bupati Talaud Sri Wahyumi Ditangkap KPK, Begini Tanggapan Pengamat Hukum
Tribun Manado/Fineke
Toar Palilingan Dosen Hukum Unsrat Manado 

Bupati Talaud Ditangkap KPK, Begini Tanggapan Pengamat Hukum

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO-Beredarnya berita KPK memangkap bupati kepulauan Talaud Sri Wahyumi Manalip di Kantor Bupati Kepulauan Talaud, Selasa (30/4/2019) tadi, begini tanggapan Toar Palilingan selaku pengamat hukum.

"Penangkapan tersebut menjadi tanda awas buat kita semua terutama para kepala daerah bahwa mereka di pilih dipercayakan oleh rakyat sebagai pemimpin daerah baik itu gubernur, wali kota/bupati untuk melaksanakan amanat pembangunan," ujarnya ke wartawan tribunmanado.co.id.

Diungkapkan salah satu Dosen di Unsrat ini, yang perlu dipahami sebagai pemimpin publik atau pejabat negara atau daerah bahwa semua tindak tanduknya sudah di atur dalam peraturan perundangan sehingga bukan kehendak pribadi maupun kelompok yang melandasi tugas pekerjaan seorang kepala daerah.

"Kadang-kadang ada kebijakan kepala daerah yang "kontroversi" dalam pandangan masyarakat, bisa saja kebijakan tersebut hanya keinginan pejabat atau penggunaan kewenangan secara keliru karena mengikuti kemauan pribadi atau kelompok semoga saja tidak bermasalah secara hukum," harap Palilingan.

"Untuk kasus bupati talaud kita dukung saja KPK dalam melaksanakan tugas mereka untuk memberantas korupsi di talaud sampai ke akar-akrabnya," tambahnya. (juf)

Berita Populer: Sikapi Video Viral Siap Presiden Elite TKN 01, Dahnil: Orang yang Tidak Tahu Berterima Kasih

Penulis: Jufry Mantak
Editor: Herviansyah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved