Begini Respon Netizen Terhadap Status FB Bupati Minahasa Tenggara Tentang Kesuksesan

James Sumendap selain aktivitas keseharian dalam menjalankan tugas sebagai Bupati Kabupaten Minahasa Tenggara, ia juga aktif di Media Sosial.

Begini Respon Netizen Terhadap Status FB Bupati Minahasa Tenggara Tentang Kesuksesan
IST
Bupati Mitra James Sumenda 

Begini Respon Netizen Terhadap Status FB Bupati Minahasa Tenggara Tentang Kesuksesan

TRIBUNMANADO.CO.ID, RATAHAN - James Sumendap selain aktivitas keseharian dalam menjalankan tugas sebagai Bupati Kabupaten Minahasa Tenggara, ia juga aktif di Media Sosial.

Salah satunya status sosok yang disebut-sebut sebagai Bapak Pembangunan Kabupaten Mitra ini di akun Facebook-nya baru-baru ini banyak mendapat pujian warga net.

Baca: Kisah Polwan Cantik Doyan Cari Hiburan Malam dengan Baju Seksi, Ada yang Buru Begal hingga Jadi PSK

Dalam statusnya Bupati JS mengatakan, "Sukses bukanlah final, melainkan obsesi semangat awal hadapi fase selanjutnya. Fase pertama (2013-2018) sukses buktikan jati diri peradaban sebenarnya, dan terpolarisasi sempurna berkat kecerdasan sejuta mimpi yang tampil tegas, bahkan memaksa perangkat bergerak cepat bersama dibalut semangat kebersamaan memainkan irama beriringan melalui kesatuan peran," tulisnya.

Digambarkan bahwa bagaimana kesuksesan seorang pemimpin dalam membangun daerah saat rakyat memberikan mandat. Tulisan ini seperti digambarkan John Locke dalam teori contrack social.

“Sukses, sebuah pembuktian nyata yang terucap seantero publik sebagai saksi sejarah melejitnya pembangunan Mitra, membuat eksternal iri, takjub, dan tak lagi memandang sebelah mata peradabannya. Mitra kini kian ter-Hebat,” jelasnya di Ratahan, Selasa (30/4/2019).

Baca: Dikenal Miss KW, Ternyata Barbie Kumalasari Lakukan Ini Untuk Jadi Kaya

Selain itu, ia juga mengambarkan seorang petarung ketika bermimpi bukan membangun retorika dan apologi dalam pikiran. Namun mampu mengimplementasikan arsitek kepemimpinan yang ada dalam dirinya.

“Mimpi baru terobsesi kembali, menggetarkan jiwa dan raga membentangkan sayap selebar-lebarnya merangkul gairah menggebu, menerbangkan semangat setinggi bintang. Pemimpin “Pemimpi” itu kembali tidur dengan mata terbuka tak berkedip, fokus dan konsentrasi pada satu titik (tujuan) dengan desahan nafas yang bergemuruh,” lanjutnya.

Sejumlah tanggapan pum bermunculan, diantaranya Alvon Godray Atteng, warganet ini sempat mengomentari tulisan Bupati JS.

“Deskripsi cita-cita panjang yang menggelorakan jiwa dan semangat, untuk jadi yang terbaik dari yang terbaik. Menuju peradaban baru memanusiakan manusia tuk menjadi jati diri yang unggul dan hebat, tapi tak melupakan hakekat tuk bersama-sama dalam perjuangan meraih mimpi masa depan. Go to Manado hebat and next Sulut hebat,” komentarnya.

Ada pula Stanley Matu juga ikut mengomentari tulisan tersebut.

Baca: VIDEO, Jokowi Mempersiapkan Perpindahan Ibu Kota Indonesia ke Tempat Lain, Ini Alasannya!

“Impian adalah dasar semangat untuk mencapai tujuan. Dengan pesatnya perkembangan Mitra, itu membuktikan bahwa impian pemimpin negeri ini berasal dari nurani yang tulus untuk membangun Mitra. Bravo pemimpi dan pemikir cerdas Mitra," sebutnya.

Penulis: Andreas Ruauw
Editor: Chintya Rantung
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved