TNI di Desa

Tak mengenal Tempat, Babinsa Terus Menjalin Hubungan dengan Masyarakat

Dalam menjalin komunikasi antara aparat komando kewilayahan yakni Babinsa dengan masyarakat dapat dilakukan di mana saja berada.

Tak mengenal Tempat, Babinsa Terus Menjalin Hubungan dengan Masyarakat
istimewa
Babinsa Koramil 1303-12/Sangtombolang Serka Nuryadin saat melakukan komunikasi sosial (Komsos) dengan para petani di tengah persawahan 

TRIBUNMANADO.CO.ID, LOLAK - Dalam menjalin komunikasi antara aparat komando kewilayahan yakni Babinsa dengan masyarakat dapat dilakukan di mana saja berada.

Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 1303-12/Sangtombolang Serka Nuryadin dengan melakukan komunikasi sosial (Komsos) dengan para petani di tengah persawahan yang bertempat di Desa Maelang Kecamatan Sangtombolang Kabupaten Bolmong, Senin (29/04/2019).

Babinsa bersama petani saling berkomunikasi dan membicarakan terkait hasil pertanian agar bisa lebih baik lagi.

"Saya dan petani saling bertukar informasi terkini tentang pertanian demi menunjang produktivitas hasil panen dari petani," ungkap Serka Nuryadin.

Ditempat terpisah, Plh Danramil 1303-12/Sangtombolang Pelda Syahril G Subroto mengatakan, kegiatan ini dilakukan dalam rangka meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat, khususnya petani untuk bisa bekerjasama dalam rangka peningkatan program swasembada pangan Nasional yang sudah dicanangkan oleh pemerintah.

“Kalau kita sering terjun langsung ke lapangan dan melakukan komunikasi bersama masyarakat pasti akan terjalin hubungan yang baik dengan masyarakat kita, komunikasi dengan masyarakat tidak mengenal tempat, di mana masyarakat berbuat di situ pula para Babinsa Koramil 1303-12/Sangtombolang selalu berusaha untuk hadir, ini sebagai wujud kedekatan TNI dengan masyarakat kita," tandasnya. (Maickel Karundeng)

Penulis: Maickel_Karundeng
Editor: Rizali Posumah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved