Formula 1

Sebastian Vettel Masih Percaya dengan Ferrari Meski Kembali Kalah dari Mercedes

Formula 1 - Sebastian Vettel Masih Percaya dengan Ferrari Meski Kembali Kalah dari Mercedes

Sebastian Vettel Masih Percaya dengan Ferrari Meski Kembali Kalah dari Mercedes
net
Sebastian Vettel 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Pembalap Ferrari, Sebastian Vettel, mengaku masih percaya dengan timnya setelah kembali gagal mengalahkan Mercedes pada balapan keempat Formula 1 (F1) 2019.

Ferrari kembali kalah cepat dari Mercedes pada balapan yang digelar di Sirkuit Jalan Raya Baku, Azerbaijan, Minggu (28/4/2019).

Harapan Ferrari untuk membendung kecepatan duo pembalap Mercedes yakni Valtteri Bottas dan Lewis Hamilton tersemat di pundak Sebastian Vettel yang memulai balapan dari urutan ketiga.

Insiden yang dialami Charles Leclerc di tikungan 8 pada sesi kualifikasi sedikit mengurangi kekuatan skuat Maranello itu untuk bersaing di barisan depan.

Pada akhirnya, Ferrari hanya bisa menempatkan Vettel finis di urutan ketiga.

Meski puas dengan kinerja mobil SF90 yang berhasil membawanya naik podium, Vettel tak menampik jika dia sedikit kecewa dengan jalannya balapan pada hari itu.

Alih-alih tenggelam dan larut dalam kekecewaan, Vettel mengatakan bahwa dia masih percaya dengan Ferrari.

Vettel juga yakin performa timnya masih bisa meningkat pada balapan-balapan mendatang.

"Kecepatan kami baik-baik saja hari ini, tetapi tidak cukup baik untuk jalannya balapan. Seluruh tim bekerja maksimal sehingga saya merasa percaya diri," ucap Vettel yang dilansir BolaSport.com dari laman resmi Ferrari.

"Saya percaya pada tim ini dan saya tahu kami bisa berkembang. Kami memiliki mobil yang bagus, tetapi kami tidak menggunakannya untuk mendapatkan hasil yang seharusnya kami dapatkan," kata Vettel lagi.

Vettel menganggap masalah Ferrari di Azerbaijan seperti kubus rubik yang sisi-sisinya saling terkait satu sama lain. 

"Masalah ini seperti kubus rubik, Anda harus memiliki segalanya dalam urutan yang benar. Kami memiliki banyak orang pintar dalam tim yang dapat memecahkan teka-teki itu dalam waktu kurang dari dua menit, tetapi dalam kasus ini kubusnya sedikit lebih besar,” ucap pembalap Jerman itu. 

(SUMBER: BOLASPORT.COM)

Editor: Alex Bryan Tarore
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved