Roskanedi Ingin Bawah Kajati Sulut Lebih Baik dari Kajati Lain

Hasil Rapat Kerja Teknis (Rakernis) disampaikan Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulawesi Utara (Sulut), M Roskanedi SH dalam acara penyampaian hasil

Roskanedi Ingin Bawah Kajati Sulut Lebih Baik dari Kajati Lain
IST
Pelaksanaan penyampaian hasil rakernis dan hasil studi banding Kajati Sulut di hotel Aston Manado 

Roskanedi Ingin Bawah Kajati Sulut Lebih Baik dari Kajati Lain

TRIBUNMANADO.CO.ID,MANADO- Hasil Rapat Kerja Teknis (Rakernis) disampaikan Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulawesi Utara (Sulut), M Roskanedi SH dalam acara penyampaian hasil rakernis bidang tindak khusus, bidang perdata dan tata usaha negara dan penyampaian hasil studi banding, di Hotel Aston Manado Senin (29/4/2019).

Kajati Sulut M Roskanedi SH didampingi wakil kepala kejaksaan tinggi Sulut Andi M Iqbal Arief SH MH‎ menyampaikan kepada para asisten, Kabag TU, para Koordinator, Para Kepala Kejaksaan Negeri, para Kasi, Kasubag dan Pemeriksa pada Kejaksaan Tinggi Sulut, para Kasi pidsus dan Kasi Datun pàda Kejaksaan Negeri Se-Sulut serta para Kepala Càbang Kejaksaan Negeri.

Baca: Kisah Polwan Cantik Doyan Cari Hiburan Malam dengan Baju Seksi, Ada yang Buru Begal hingga Jadi PSK

Dalam sambutananya Kajati Sulut mengatakan pada pertemuan kali ini kita bisa saling silaturahmi, bisa saling berdiskusi dan bertukar informasi baik selaku Jaksa maupun Individu sehingga ada keakraban diantara kita baik antarà kità di Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara dengan Kejaksaan Negeri/Cabang Kejaksaan Negeri se-Sulut.

Pertemuan saat ini akan disosialisasikan hasil Rakernis Bidang Pidsus dan Datun serta pemaparn hasil Studi Banding di Jawa Timur tentàng, bagàimana mereka berhasil melaksanakan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bebas Melayani (WBBM).

"Agar pemaparannya secara maksimal dan berikan contoh-contoh yang konkrit sehingga kita semua dapat melaksanakan program WBK dan WBBM tersebut dengan baik. Agar kinerja yang kita lakukan dapat lebih baik dari sebelumnya dan kita berdoa mudah-mudahan Kejaksaan Tinggi Sulut jauh lebih baik dari Kejat-kejati lain di Indonesia," jelas Kajati.

Selanjutnya dalam pemaparan Kajati dijelaskan tentang Paparan dari Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus Kejaksaan Agung RI dengan tema, Meneguhkan Komitmen Peningkatan Profesionalitas dan Integritas Dalam Menjalankan Tupoksi Untuk Mewujudkan Zona Integritas Menuju WBBM dan WBK.

Pada pokoknya menekankan langkah strategis dalam mewujudkan penanganan perkara tindak pidana khusus berkualitas.

Pertama membuat petunjuk teknis tentang pola penanganan perkara berkualitas serta petunjuk teknis pendukungnya.

Baca: TERKINI REAL COUNT KPU, Data Masuk 52.492 %: Prabowo Terus Mengejar Jokowi

Kedua melakukan evaluasi terhadap juknis yang ada dan ketiga menselaraskan petunjuk Teknis yang kurang mendukung penanganan perkara berkualitas.

Selanjunya Kajati memaparkan dari hasil Rakernis Bidang Pidsus telah menghasilkan 10 rekomendasi antara lain mendorong satuan kerja Kejati, Kejari dan Cabang Kejaksaan Negeri untuk ikut serta dalam program Zona Integritas menuju WBK/WBBM, khususnya Bidang Tindak Pidana Khusus.

Selain paparan Kajati Sulut turut dipaparkan juga Hasil Rakernis Bidang Pidana Khusus oleh Asisten Tindak Pidana Khusus Mohammad Rawi, SH, MH tentang Pola penanganan dan penyelesaian Perkara Tindak Pidana khusus yang berkualitas akan meningkatkan Kinerja Jajaran Tindak Pidana khusus.

Baca: Wanita Penghuni Perumahan di Perkosa Seorang Kuli Bangunan Saat Siang Bolong. Begini Kronologinya

Dilanjutkan paparàn Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara oleh Asisten Perdata dan Tata Usaha Negara Jurist Precisely Sitepu, SH, MH tentang Penguatan posisi Strategis Kejaksaan RI dengan mengoptimalkan peran selaku Jaksa Pengacara Negara Mendukung Keberhasilan Pembangunan Nasional.

Paparan terakhir disampaikan oleh Kepala Kejaksaan Negeri Bitung Ariana Juliastuty, SH, MH tentang hasil studi Banding menuju Zona Integritas menuju WBK dan WBBM di Kejaksaan Negeri Surabaya dan Kejaksaan Negeri Situbondo.(crz)‎

Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: Chintya Rantung
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved