Polres Tomohon Laksanakan Kegiatan Polisi Go To School

Kepolisian Polres Tomohon melaksanakan kegiatan Polisi Go to School, di sekolah-sekolah di Kota Tomohon, Tombariri dan Sonder wilayah hukum Polres

Polres Tomohon Laksanakan Kegiatan Polisi Go To School
IST
Polres Tomohon Laksanakan Kegiatan Polisi Go To School 

Polres Tomohon Laksanakan Kegiatan Polisi Go To School

Laporan Wartawan Tribun Manado David Manewus

TRIBUNMANADO.CO.ID, TOMOHON- Senin (29/4/2019), pukul 07.00 wita, Kepolisian Polres Tomohon melaksanakan kegiatan Polisi Go to School, di sekolah-sekolah dalam Kota Tomohon, Tombariri dan Sonder wilayah hukum Polres Tomohon dalam rangka Hari Kartini tahun 2019 dan menghadapi Operasi Kepolisian Keselamatan Samrat 2019 di bidang Lalu lintas.

Waka Polres Tomohon Kompol Joyce MI Wowor S.Sos memimpin sejumlah polwan di Polres Tomohon dalam rangka sosialisasi cara menghindari ujaran kebencian lewat media sosial atau hoax dan merayakan hari Kartini lewat pembinaan dan penyuluhan terhadap siswa pada sekolah-sekolah yang berada di wilayah hukum Polres Tomohon.

Baca: Kisah Polwan Cantik Doyan Cari Hiburan Malam dengan Baju Seksi, Ada yang Buru Begal hingga Jadi PSK

21 Personil Polwan Polres Tomohon dibagi di tiga wilayah Tombariri, Sonder dan Kota Tomohon dalam pelaksanaan kegiatan tersebut.

Menurut Wowor wilayah Tombariri dipimpin dirinya, Wilayah Sonder dalam pengawasan Kabag Sumda Polres Kompol Agnes Timbuleng dan Kota Tomohon di pimpin Kabag Ren Polres Tomohon Kompol Meyske Ering S.Pd.

Wowor mengatakan ini adalah kepedulian dalam rangka memperingati Hari Kartini, dirangkaikan dengan kegiatan Operasi Kepolisian Samrat 2019 yang dilakukan personil Polwan jajarannya ke beberapa sekolah di wilayah hukum Polres Tomohon. Ini merupakan bentuk tanggung jawab kepada masyarakat.

Bimbingan kepada para siswa ini, lanjut Wowor sangat penting untuk dilakukan karena banyaknya berita Hoax di media sosial, ujaran kebencian dan pelanggaran lalu lintas yang dilakukan oleh pelaku anak di bawah umur atau usia sekolah.

Baca: Kisah Pramugari Puaskan Nafsu Pilot & Penumpang, Terungkap Harga 1 Menit Seks Tak Sampai Rp 100 Ribu

“Ini perlu kami sikapi dengan langkah preventif seperti ini, agar korban kecelakaan lalu lintas dapat di eliminir," ujar Wowor.

Menurutnya, kondisi seperti ini tidak bisa dibiarkan atau menyalahkan salah satu pihak saja, misalnya menyalahkan anak-anak, menyalahkan orang tua, atau menyalahkan pihak sekolah namun semua lapisan masyarakat harus bersama-sama menanggulangi dan mengantisipasinya.

Halaman
12
Penulis: David_Manewus
Editor: Chintya Rantung
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved