KPOP

Polisi Pastikan Penyelidikan Seungri dan Yoo In Suk Atas Kasus Burning Sun Selesai Minggu Ini

Mengenai surat perintah penahanan praperadilan terhadap keduanya, Won Kyung Hwan menyatakan jika pihak kepolisian mengajukan permintaan, maka

Polisi Pastikan Penyelidikan Seungri dan Yoo In Suk Atas Kasus Burning Sun Selesai Minggu Ini
Soompi
Seungri 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Setelah lamanya proses kasus skandal prostitusi yang diduga melibatkan Seungri, mantan anggota Bigbang bergulir, akhirnya pihak kepolisian memastikan investigasi pada Seungri dan Yoo In Suk akan segera selesai.

Komisaris Badan Kepolisian Metropolitan Seoul Won Kyung Hwan melakukan konferensi pers Senin (29/4/2019).

Dilansir dari laman Soompi, dalam konferensi pers tersebut, Won Kyung Hwan mengungkapkan investigasi yang dilakukan terhadap Seungri atas kasus skandal Burning Sun akan segera berakhir.

Seungri
Seungri (Sports Chosun)

"Investigasi Burning Sun telah berlangsung selama tiga bulan, dan investigasi akan ditutup satu per satu," jelasnya.

Dia melanjutkan, rencananya penyelidikan terhadap Seungri dan Yoo In Suk akan selesai minggu ini.

Mengenai surat perintah penahanan praperadilan terhadap keduanya, Won Kyung Hwan menyatakan jika pihak kepolisian mengajukan permintaan, maka pengadilan akan memutuskan surat perintah akan dikeluarkan atau tidak.

Seungri
Seungri (THE KOREA HERALD/ASIA NEWS NETWORK/OCK HYUN-JU)

"Surat perintah penahanan praperadilan dikeluarkan tergantung pada penilaian secara keseluruhan berdasarkan faktor tingkat kerumitan masalah, potensi untuk melarikan diri, dan penghancuran bukti," tambahnya.

Dikabarkan sebelumnya bahwa Seungri menggunakan kartu perusahaan YG Entertainment pada tahun 2015 untuk membayar hotel yang dikelola oleh investor Jepang untuk para pelacur yang dipanggilnya.

Selain itu, seorang akuntan YG Entertainment bersaksi bahwa Seungri menggunakan kartu tersebut tetapi dimasukkan pada biaya pengeluaran.

Polisi sedang meninjau dokumen keuangan yang diajukan oleh YG Entertainment untuk mengkonfirmasi kesaksian ini.

Tentang kecurigaan Seungri memediasi pelacuran di pesta ulang tahunnya di Palawan pada 2017, polisi mengklaim telah mengantongi semua fakta lengkapnya. 

“Berbagai faktor harus ditinjau untuk kasus Palawan. Fakta-faktanya semuanya telah diselesaikan." jelas Won Kyung Hwan lagi.

Diketahui, selama ini Seungri telah diperiksa oleh polisi sebanyak 15 kali atas dugaan kasus prostitusinya termasuk mediasi pelacuran, penggelapan, pembagian rekaman ilegal, dan penggelapan pajak.

Tautan https://www.soompi.com/article/1320803wpp/police-announce-plans-to-wrap-up-investigation-of-seungri-and-yoo-in-suk

Editor: Yeshinta Sumampouw
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved