ASN naik pangkat

Peringatan Hari Otonomi Daerah Ke-23 di Sulut, Christian Iroth Terima SK Kenaikan Pangkat

Peringatan Hari Otonomi Daerah Ke-23 di Lapangan Kantor Gubernur, Selasa (29/4/2019) pagi, dirangkaikan dengan penyerahan surat keputusan(SK)

Peringatan Hari Otonomi Daerah Ke-23 di Sulut, Christian Iroth Terima SK Kenaikan Pangkat
istimewa
Satu di antara penerima SK kenaikan yakni Christian Iroth, Kabag Humas Sekretariat Daerah Pemprov Sulut.

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO -Peringatan Hari Otonomi Daerah Ke-23 di Lapangan Kantor Gubernur, Selasa (29/4/2019) pagi, dirangkaikan dengan penyerahan surat keputusan(SK) kenaikan pangkat bagi ASN.

Satu di antara penerima SK kenaikan yakni Christian Iroth, Kabag Humas Sekretariat Daerah Pemprov Sulut.

SK untuk Iroth diserahkan langsung Wakil Gubernur Sulut, Steven Kandouw usai lelaksanaan upacara peringatan Hari Otonomi Daerah.

 "Terima kasih kepada pimpinan Pak Gubernur, Pak Wagub dan Pak Sekprov sehingga sudah memberikan kepercayaan sehingga bisa memperoleh kenaikan pangkat, ini sebuah kebanggan pengabdian sebagai ASN," ujar Lulusan STPDN angkatan XII ini.

 Secara resmi Iroth naik pangkat dari III D ke IV A. Keseharian Iroth sebagai ASN berhubungan erat dengan pekerja pers, ia menjabat sebagai Kepala Bagian Humas di Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Sulut.

 Iroth pun dekat dan punya hubungan baik dengan para awak media, baik yang pos di Kantor Gubernur maupun di pos liputan yang lain.

Wakil Gubernur Sulawesi Utara Steven Kandouw memimpin upacara Peringatan Hari Otonomi Daerah Ke-23 di Lapangan Kantor Gubernur, Selasa (29/4/2019) pagi

 Pada kesempatan itu, Sambutan Menteri Dalam Negeri RI Tjahjo Kumolo dibacakan langsung oleh Wagub Kandouw.

 Mendagri mengingatkan bahwa muara dari pelaksanaan otonomi daerah merupakan terwujudnya kesejahteraan masyarakat melalui peningkatan pelayanan, serta partisipasi aktif masyarakat.

 Disamping itu juga, Mendagri mengharapkan agar daerah mampu meningkatkan daya saing dengan memperhatikan prinsip demokrasi, pemerataan, keadilan, keistimewaan, kekhususan serta potensi keanekaragaman daerah.

Lebih jauh lagi, Mendagri mengajak kepada segenap lapisan masyarakat agar meningkatkan kinerja penyelenggara pemerintah melalui keserasian hubungan pemerintah pusat dengan pemerintah daerah, keserasian hubungan pemerintah daerah dengan DPRD dan masyarakat agar dapat tercipta tata kelola hubungan pemerintahan yang sinergis.

Untuk diketahui, Peringatan Otda diikuti oleh seluruh ASN dan THL yang ada di lingkup Pemprov Sulut. Adapun yang bertindak sebagai komandan upacara Kepala Bagian Otonomi Daerah Biro Pemerintahan dan Otda Setda Rollies Rondonuwu.

 Apel peringatan Otda turut dirangkaikan dengan penyerahan SK kenaikan pangkat kepada 9 orang ASN diantaranya Lynda D. Watania, Steve H.A. Kepel, Christian A.R. Iroth dan juga SK pemberhentian dengan hormat dalam rangka pensiun kepada 8 ASN. (Ryo Noor)

Penulis: Ryo_Noor
Editor: Rizali Posumah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved