Cara TNI

Begini Cara TNI Singkirkan Bongkahan Batu Berukuran Setengah Jalan

Sebongkah batu besar dari atas tebing menggelinding jatuh hingga menutupi ruas jalan yang menghubungkan Kecamatan Eris dan Kecamatan Lembean Timur

Begini Cara TNI Singkirkan Bongkahan Batu Berukuran Setengah Jalan
tribunmanado.co.id/Andreas Ruauw
TNI bersama warga berupaya memindahkan batu yang menutupi jalan Tondano-Eris di Kecamatan Eris 

TRIBUNMANADO.CO.ID, ERIS - Sebongkah batu besar dari atas tebing menggelinding jatuh hingga menutupi ruas jalan yang menghubungkan Kecamatan Eris dan Kecamatan Lembean Timur, tepatnya di Desa Maumbi, Kecamatan Eris, Kabupaten Minahasa, Provinsi Sulawesi Utara.

Hal tersebut membuat aktivitas warga menjadi terganggu karena jalan tertutup batu.

Segera setelah diketahui, dua personil Bintara Pembina Desa (Babinsa) 1302-02/Eris, dipimpin Batih Tuud, Sersan Satu (Sertu) James Kambey bersama warga, bahu-membahu menyingkirkan batu besar itu dari jalan dengan peralatan seadanya.

Mereka menyingkirkan batu besar itu dengan bersama-sama menjungkit batu tersebut menggunakan kayu untuk digelindingkan ke tepi jalan.

Adanya batu besar yang menutupi jalan ini diketahui, setelah warga melapokannya ke personil piket Komando Rayon Militer (Koramil) 1302-02/Eris, Kopral Dua (Kopda) Paryono.

Prajurit tersebut kemudian meneruskan laporan ke Komandan Rayon Militer (Danramil) 1302-02/Eris, Kapten (Inf) Purnomo Budi. Danramil kemudian memerintahkan Batih Tuud dan dua anggota ke Tempat Kejadian Perkara.

“Batu besar akhirnya itu berhasil disingkirkan dan aktivitas warga kembali berjalan normal,” kata Batih Tuud Koramil 1302-02/Eris Sertu James Kambey. (Andreas Ruauw)

Penulis: Andreas Ruauw
Editor: Rizali Posumah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved