Avengers Raih Rp 15 Triliun dalam Seminggu: Pecahkan Rekor Pendapatan Film

Film superhero terayar karya Marvel Cinematic Universe (MCU), Avengers: Endgame, baru sepekan diputar, namun nilai pendapatannya

Avengers Raih Rp 15 Triliun dalam Seminggu: Pecahkan Rekor Pendapatan Film
google
avengers 

TRIBUNMANADO.CO.ID, JAKARTA - Film superhero terayar karya Marvel Cinematic Universe (MCU), Avengers: Endgame, baru sepekan diputar, namun nilai pendapatannya mencapai 1,1 miliar dolar AS (setara Rp 15,6 triliun) di seluruh dunia. Film itu pertama kali diputar pada 24 April di Indonesia, dan 26 April di Amerika Serikat, dan memecahkan rekor pendapatan. 

Sejak tayang perdana pada 26 April, 'Endgame' dilansir dari Deadline memperoleh 157,5 juta dolar AS. Memasuki akhir pekan, film ini diperkirakan menyentuh 349 juta dolar AS atau Rp 4,9 triliun.

Analisis menyebut angka tersebut akan bertambah hingga menyentuh 356 juta dolar AS atau Rp 5,1 triliun selama hari Sabtu 27 April waktu setempat. 'Endgame' menjadi film satu-satunya yang berkesempatan diputar di banyak layar.

Film ini diputar di 4.662 bioskop di AS. 'Endgame' diyakini akan menyusul pencapaian film sebelumnya 'Infinity War' di box office akhir pekan. 'Infinity War' meraup 314 juta dolar AS pada 3 hari perdana penayangannya 2018 lalu. Sementara pendapatan 'Endgame' diperkirakan dapat mencapai 392 juta dolar AS atau Rp 5,5 trilun.

Pada pemutaran minggu pertama, Avengers: Endgame berhasil meraih beberapa rekor sekaligus di bioskop-bioskop seluruh dunia.  Avengers: Endgame, film Marvel Cinematic Universe yang ke-22 menoreh beberapa rekor sekaligus dalam minggu pertama rilis di bioskop-bioskop di seluruh dunia.

Walt Disney Co, dilansir AP News mengatakan, film ini menghasilkan 156,7 juta dolar AS pada hari Kamis (25/4) dan Jumat (26/4) di sektor domestik atau di Amerika Serikat saja. Rekor tersebut mengalahkan juara sebelumnya, Star Wars: The Force Awakens (119 juta dolar AS) pada 2015 dan Avengers: Infinity War(106 juta dolar AS) pada 2018.

Diluar Amerika Serikat, Avengers: Endgame memecahkan rekor lainnya yaitu meraup penghasilan kotor setara 487 juta dolar AS hingga akhir hari Jumat (26/4), mengalahkan rekor yang sebelumnya dipegang The Fate of the Furious atau sekuel Fast & Furious 8 yang meraih 443 juta dolar AS pada 2017.

Film superhero adaptasi Marvel Comics ini juga memuncaki prestasi pendapatan tertinggi di minggu pertama rilis secara global dengan meraup keuntungan sebesar 644 juta dolar AS pada Jumat hingga Jumat minggu lalu. Rekor sebelumnya dimiliki prekuelnya, Infinity War dengan pendapatan 641 juta dolar AS. Prestasi ini sudah diprediksi Disney dan Marvel sendiri dan para pengamat sebelumnya.

Endgame diharapkan akan merajai rekor domestik, internasional, dan global, seperti dilansir Variety. Di Amerika Serikat saja, film ini diprediksi akan meraup pendapatan antara 250 hingga 268 juta dolar AS dalam waktu 3 hari rilis dan angka tersebut telah terlampaui.

Penjualan tiket pre-sale untuk Avengers: Endgame sendiri telah melampaui ekspektasi, sehingga diyakini bahwa film pamungkas seri Avengers ini akan mencatat banyak rekor. Avengers: Endgame disutradarai oleh Anthony dan Joe Russo.

Halaman
123
Penulis: reporter_tm_cetak
Editor: Lodie_Tombeg
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved