Daerah

40 PNS Boltim Peserta Diklat Pengadaan Barang dan Jasa Seleksi CAT di BKN Manado

Sebanyak 40 Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemeritah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, ikut Diklat Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah

40 PNS Boltim Peserta Diklat Pengadaan Barang dan Jasa Seleksi CAT di BKN Manado
istimewa
Bupati Bolaang Mongondow Timur, Sehan Landjar 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Sebanyak 40 Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemeritah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, ikut Diklat Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah 2019, di Hotel Grand Puri Manado, Senin (29/04/2019).

Peserta yang diikuti dari utusan seluruh Satuan Kerja Pemerintah Daerah (SKPD) di Kabupaten Boltim. Rencananya kegiatan ini, akan berlangsung selama lima hari. Kemudian dilanjutkan dengan tes CAT di BKN Regional 11 Manado.

"Mudah-mudah semua peserta yang ikut lulus CAT," ujar Kepala BKPSDM Boltim, Robbi Mamonto.

Kata dia, diklat ini memang sangat perlu bagi PNS, karena untuk membekali mereka sebagai Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) di instansi masing-masing untuk semua pengadaan barang dan jasa.

Lanjut dia, CAT dilakukan untuk menguji pegawai negeri sipil (PNS) terhadap materi yang dijelaskan oleh Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah Republik Indonesia (LKPP-RI) dan fasilitator.

Diklat ini, akan dibuka langsung oleh Bupati Bolaang Mongondow Timur, Sehan Landjar.

"PNS sebagai unsur pertama Sumber Daya Manusia (SDM) untuk Apatatur Negara, maka perlu diberikan diklat," ujar Sehan Landjar.

Peran mereka sangat penting bagi keberhasilan, penyelenggaraan pemerintah serta pembangunan daerah.

Ia menambahkan, sosok aparatur harus mampu memainkan peran di era kompetisi dan daya saing ini. Maka harus memiliki pengetahuan, moral dan mental baik serta tanggung jawab sebagai pelayanan masyarakat.

"Saya berharap diklat ini dapat memberikan perubahan cara kerja serta tanggung jawab kepada negara dan masyarakat," ujar dia lagi. (Vendi Lera)

Penulis: Vendi Lera
Editor: Rizali Posumah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved