XL Axiata Bantu Sekolah di Pantura Akses Internet Cepat

PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) terus menyalurkan donasi akses internet cepat Gerakan Donasi Kuota (GDK)

XL Axiata Bantu Sekolah di Pantura Akses Internet Cepat
ISTIMEWA
Teknisi XL Axiata melakukan pemeliharaan perangkat BTS di atas tower yang berlokasi di sekitar lokasi penyeberangan Feri Pelabuhan Ketapang Banyuwangi, Kamis (14/3). 

XL Axiata Bantu Sekolah di Pantura Akses Internet Cepat

 

TRIBUNMANADO.CO.ID-PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) kembali menyalurkan bantuan kepada ratusan sekolah setingkat SMA/SMK di sepanjang Pantai Utara (Pantura) dari Jawa Barat, Jawa Tengah, hingga Jawa Timur pada pekan ini.

Total ada 220 sekolah yang menerima donasi ini yang penyerahannya dilakukan berbarengan dengan rangkaian “Bersama Bangun Negeri Employee Volunteering Program” di sepanjang pekan ini di Cirebon, Semarang, Surabaya, dan Bangkalan.

Direktur Corp.Strategy & Bussiness Development XL Axiata Abhijit Navalekar dalam rilisnya mengatakan fasilitas akses internet cepat sangat dibutuhkan oleh dunia pendidikan, terutama sekolah-sekolah di semua tingkatan, baik di perkotaan maupun di pelosok-pelosok daerah.

Semakin banyak materi pelajaran dan juga metode pengajaran yang  membutuhkan sarana pendukung akses internet.

"Untuk itu pada 2019 ini secara bertahap kami bisa lebih banyak lagi menyalurkan program donasi akses ke internet cepat untuk sekolah-sekolah di seluruh Indonesia seiring dengan semakin luasnya jangkauan layanan data berkualitas kami, terutama 4G LTE, " katanya.

Menurut Abhijit, dalam acara ini, manajemen XL Axiata menyerahkan donasi kepada sekolah-sekolah yang berada di Kota Surabaya sebanyak 24 sekolah dan Kabupaten Bangkalan sebanyak 15 sekolah, Pamekasan, Sumenep dan Sampang 61 sekolah,Kota Cirebon sebanyak 20 sekolah, Kota Pekalongan sebanyak 30 sekolah.

Selain itu, Kota Tegal sebanyak 20 sekolah, Kabupaten Kendal sebanyak 20 sekolah, Kota Semarang sebanyak 10 sekolah, dan Kabupaten Kudus sebanyak 20 sekolah. Rangkaian penyerahan donasi dilangsungkan di Surabaya.

 Penyerahan donasi di sepanjang Pantura ini berbarengan dengan acara touring mengendarai motor yang diikuti tidak kurang dari 40 karyawan XL Axiata, termasuk jajaran manajemen. Berangkat dari Jakarta, mereka singgah untuk menyerahkan donasi GDK di Cirebon, Semarang, Surabaya, dan Madura.

Total ada 220 sekolah yang mendapatkan fasilitas akses internet cepat dari XL Axiata dalam rangkaian touring ini.

Sementara itu, sejak diluncurkan pada tahun Agustus 2017 lalu, Program Gerakan Donasi Kuota telah menyalurkan fasilitas akses internet cepat ke tidak kurang dari 1.500 sekolah di lebih dari 110 kota kabupaten dan 21 provinsi. Sebanyak lebih dari 400 ribu siswa telah mendapatkan manfaat dari program donasi ini, termasuk mereka yang bersekolah di pelosok daerah.

Halaman
12
Penulis: reporter_tm_cetak
Editor:
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved