Wawali Mor D Bastiaan Pimpin Upacara Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-55 Tahun

Mor D Bastiaan, jadi Inspektur Upacara pada upacara Hari Bhakti Pemasyarakan ke-55 Tahun 2019

Wawali Mor D Bastiaan Pimpin Upacara Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-55 Tahun
ISTIMEWA
Walikota Manado Vicky Lumentut, diwakili Wakil Walikota Mor D Bastiaan, jadi Inspektur Upacara pada upacara Hari Bhakti Pemasyarakan ke-55 Tahun 2019, bertempat di Rumah Tahanan Negara Kelas IIA Manado, Sabtu (27/04) pagi tadi. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Walikota Manado Vicky Lumentut, diwakili Wakil Walikota Mor D Bastiaan, jadi Inspektur Upacara pada upacara Hari Bhakti Pemasyarakan ke-55 Tahun 2019, bertempat di Rumah Tahanan Negara Kelas IIA Manado, Sabtu (27/04) pagi tadi.

Dalam sambutan tertulis Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia RI Yasonna H. Laoly, yang dibacakan Wawali. Yakni dari seluruh rangkaian Bakti Pemasyarakatan telah dilalui, dan hari ini adalah puncak kegiatan Bakti Pemasyarakatan ke-55.

"Untuk itu kepada seluruh keluarga besar Pemasyarakatan, saya ucapkan “ Dirgahayu Pemasyarakatan! Selamat hari bakti kepada setiap insan-insan Pemasyarakatan di seluruh penjuru tanah air, Indonesia selalu menanti dharma bhaktimu".

Peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan ke 55 tentu tidak hanya dijadikan piranti nostalgia untuk mengenang history.

Lebih dari itu, peringatan ini harus mampu menjadi spirit-legacy untuk meneruskan semangat juang dan pengabdian para pendahulu dan peletak dasar pemasyarakatan.

Meskipun dihadapkan pada berbagai keterbatasan, para pendahulu kita tetap menunjukan dedikasi, loyalitas dan integritas yang tinggi, sehingga dapat mewujudkan pemulihan kembali kesatuan hubungan hidup, kehidupan, dan penghidupan bagi narapidana.

Dalam kesempatan tersebut, Wawali memberikan Piagam Penghargaan dari Palang Merah Indonesia dan sekaligus memberikan kendaraan dinas.

Sekaligus mewakili Walikota menerima penghargaan kepada Walikota Manado dari Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia RI atas bantuan dan dukungan dalam pelaksanaan tugas rumah tahanan negara kelas IIA Manado yang diserahkan oleh Kakanwil Kemenkumham Provinsi Sulut dan dilanjutkan dengan pembakaran alat bukti.

Hadir dalam upacara tersebut, Kakanwil Kemenhukam Sulut, Efendy Paranginangin, Ketua Pengadilan Negeri Manado, Lukman Bachmid, Kepala Rumah Tahanan Negara Kelas IIA Manado Raden Budiman P Kusuma, Wakil Bupati Minahasa, Robby Dondokambey, serta jajaran pejabat Kanwil Kemenkumham, Forpimda Kota Manado, Minahasa Utara dan seluruh KUPT .(Art/rls)

Follow juga akun instagram tribunmanado

Jangan Lupa Subscribe Channel Youtube tribunmanadoTV

Penulis: Arthur_Rompis
Editor: Aldi
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved