Serda Yohanis Dampingi Pembagian Bibit Jagung di Desa Sangkub

Babinsa Koramil 1303-15/Bintauna Serda Yohanis A Pasomba melakukan pemantauan dan pengawasan langsung di lokasi bibit bersubsidi

Serda Yohanis Dampingi Pembagian Bibit Jagung di Desa Sangkub
Istimewa
Pembagian Bibit jagung bersubsidi 

TRIBUNMANADO.CO.ID, BOROKO–Upaya pemantauan sekaligus pengawalan dengan adanya bantuan-bantuan bibit maupun pupuk bersubsidi ke beberapa petani di Kabupaten Boaang Mongondow Utara terutama di Desa Sangkub Empat Kecamatan Sangkub terus menerus digencarkan, Minggu (28/04/2019).

Babinsa Koramil 1303-15/Bintauna Serda Yohanis A Pasomba melakukan pemantauan dan pengawasan langsung di lokasi bibit bersubsidi yang akan disalurkan, Dirinya tidak ada henti-hentinya untuk terus memantau setiap gerakan penyaluran bibit jagung tersebut.

Menurutnya, penyaluran bibit dan pupuk bersubsidi di wilayahnya wajib dipantau.

Bahkan, dirinya menegaskan, untuk tidak segan-segan melakukan pengawalan terhadap kendaraan pengangkut bantuan-bantuan pertanian dari pemerintah itu.

“Sebagai Babinsa saya tidak ingin kecolongan dalam penyaluran bantuan pertanian di wilayah. Bahkan, tidak segan-segan untuk melakukan pengawalan kepada kendaraan yang mengangkut bantuan dari pemerintah itu,” tegas Serda Yohanis.

Serda Yohanis menuturkan, beberapa petani yang tergabung dalam suatu kelompok tani (poktan) mendapatkan bantuan bibit sebanyak 300 kilogram yang nantinya akan dibagikan kepada 15 orang petani yang tergabung dalam Poktan Dirgahayu.

“Bantuannya sudah kita salurkan ke para petani melalui kepala poktan yang bersangkutan,” paparnya.

Ketika ditemui di lapangan Ketua Poktan Dirgahayu Bapak Afandi Korompot membenarkan hal itu, dirinya mewakili beberapa petani telah menerima bantuan bibit jagung dari Pemerintah.

"Kami berharap bibit yang diberikan adalah bibit unggul dan bisa menghasilkan produksi jagung yang baik bukan bibit yang tidak baik," tutupnya. (kel)

Baca: Nelayan Keluhkan Tangkapan Kurang Dalam Komsos Bersama Babinsa Koramil

Penulis: Maickel_Karundeng
Editor: Herviansyah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved