Daerah

Pemungutan Suara Ulang di Dua TPS Ini Dapat Perhatian Serius Bupati Minahasa Royke Octavian Roring

Berlangsungnya Pemungutan Suara Ulang (PSU) di TPS Dua Desa Tember Kecamatan Tompaso dan TPS Dua Desa Kembes Dua Kecamatan Tombulu

Pemungutan Suara Ulang di Dua TPS Ini Dapat Perhatian Serius Bupati Minahasa Royke Octavian Roring
tribunmanado.co.id/Andreas Ruauw
Bupati Minahasa Royke Roring kunjungi TPS di Desa Tember

TRIBUNMANADO.CO.ID, TOMPASO - Berlangsungnya Pemungutan Suara Ulang (PSU) di TPS Dua Desa Tember Kecamatan Tompaso dan TPS Dua Desa Kembes Dua Kecamatan Tombulu, Sabtu (27/4) kemarin, mendapat perhatian serius Bupati Minahasa Royke Octavian Roring.

Tiba di lokasi TPS, Bupati langsung berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait tentang kondisi dan situasi dalam pelaksanaan PSU di desa tersebut.

Dalam keteranganya, Bupati mengatakan pada saat ini pemilihan ulang yang ada di TPS 5 di Desa Kembes Kecamatan Tombulu dan TPS 2 di Desa Tember Kecamatan Tompaso sudah berjalan lancar.

“Jadi tinggal menunggu hasilnya nanti, saya berharap apa yang sudah dihasilkan ini harus kita hormati bersama, sekaligus menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk menghormati tahapan-tahapn dari Pemilu yang telah kita ikuti bersama pada tanggal 17 April yang lalu sampai kepada penetapan dari KPU,” terang Bupati ROR.

Selain memantau langsung jalannya PSU di TPS Dua Desa Tember, Bupati berharap semua pihak dapat menghormati apapun hasilnya.

“Ini sudah berjalan aman dan tinggal menunggu hasil perhitungan suara,” katanya saat memantau TPS Dua Desa Tember.

Sementara itu, Ketua PPS Desa Tember Joice Tuwo mengatakan dari 220 jumlah pemilih di DPT berkurang 2 orang, karena ada warga yang sudah keluar daerah dan ada yang meninggal.

"Dari daftar hadir kami ada 4 warga yang Kristen Advent. Syukur, mereka sudah memilih pagi-pagi tadi sebelum ke gereja. Jumlah pemilih 218 orang DPT," tandasnya. (Andreas Ruauw)

Penulis: Andreas Ruauw
Editor: Rizali Posumah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved