Daerah

Kembangkan KEK, Olly Bantu Para Pengusaha Muda GMIM

Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey mengajak kaum milenial GMIM untuk mempersiapkan diri untuk mengambil peluang dalam pembangunan Sulut

Kembangkan KEK, Olly Bantu Para Pengusaha Muda GMIM
tribunmanado.co.id/Andreas Ruauw
Olly Dondokambey deklarasikan Pemuda GMIM Entrepreneurship Community sekaligus menyerahkan bantuan berupa alat tani 

TRIBUNMANADO.CO.ID, TOMPASO - Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey mengajak kaum milenial GMIM untuk mempersiapkan diri untuk mengambil peluang dalam pembangunan Sulut di sektor Pariwisata dan sektor lainnya.

Khusus di sektor pariwisata, Olly menyebut dibangunnya Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata Tanjung Pulisan yang bakal menelan anggaran 26 triliun membutuhkan 262 ribu tenaga kerja.

“Pintu gerbang Sulut terbuka seperti yang ditulis oleh tokoh Dr. Sam Ratulangi bahwa Sulut adalah pintu gerbang Pasifik. Selain KEK Pariwisata tentunya didukung oleh penerbangan langsung dari Sulut ke mancanegara dan status Pelabuhan Bitung sebagai Pelabuhan Hub,” beber Olly.

Karenanya, Gubernur Olly meminta pemuda GMIM selalu mendukung program Presiden Joko Widodo dan pemerintah provinsi agar peluang tersebut dapat dimanfaatkan sebaik mungkin dengan menggali potensi diri untuk dijadikan senjata dalam menghadapi era modern.

“Jangan kita lengah. Kalau kita lengah kita akan ditinggalkan pada masa yang akan datang. Mari kita bersama-sama mempersiapkan generasi untuk melanjutkan pembangunan sulut,” ajak Olly.

Diketahui Olly Dondokambey telah mendeklarasikan Pemuda GMIM Entrepreneurship Community sekaligus menyerahkan bantuan berupa alat tani untuk pengembangan usaha Youth Entrepreneur yang berlangsung dalam Selebrasi Paskah kemarin.

Penatua Pemuda Sinode GMIM Pricilia Tangel juga mengajak generasi muda untuk aktif mengembangkan bidang wirausaha, agar tercipta lebih banyak lapangan pekerjaan tidak berharap pada pemerintah saja.

“Harapannya pemuda GMIM akan aktif di pengembangan wirausaha. Ini guna menjawab tantangan di generasi milenial sekarang. Penciptaan lapangan kerja tidak hanya dari pemerintah tapi pemuda pun bisa berusaha untuk menciptakan lapangan kerja. Tentu komunitas Youth Entrepreneur yang baru dideklarasikan ini perlu support dari seluruh pemuda GMIM dan juga sinergisitas dengan program pemerintah provinsi dan kabupaten/kota. Salam obor pembangunan,” tutupnya. (tribunmanado.co.id/Andreas Ruauw)

Penulis: Andreas Ruauw
Editor: Rizali Posumah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved